Ads (728x90)



BATAM, Realitamedia.com - Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi mengajak ibu-ibu untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul melalui penguatan akhlak. Sebagai madrasah pertama bagi anak-anak, para ibu bisa membekali mereka dengan pendidikan karakter.

"Tentu kita ingin anak-anak kita tumbuh hebat dengan penguasaan ilmu pengetahuan yang terus berkembang, penguasaan teknologi yang juga semakin maju, yang kita bekali dengan pendidikan akhlak," kata Marlin, di Masjid Baitul Amal, Perumahan Marchelia, Taman Baloi, Kita Batam, Selasa (14/6).

Kegiatan di Masjid Baitul Amal ini merupakan rangkaian Pembinaan Akhlak Mulia Tim Penggerak PKK Kota Batam. Kali ini, tema pembinaan akhlak mulia adalah Keutamaan dan Tata Cara Shalat Dhuha.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini banyak berkisah tentang pembangunan sumber daya manusia. Terlebih di akhir pekan kemarin, Wagub Marlin hadir di pelepasan anak-anak sekolah di sebuah SD dan SMP. 

Dengan pembangunan Batam yang terus melaju, Ketua GOW Kota Batam ini pun mengingatkan semua pihak untuk bersama-sama menyiapkan SDM. SDM yang siap mengisi pembangunan negeri ini dan membawanya semakin maju dan sejahtera.

Pembinaan akhlak mulai ini, menjadi agenda rutin TP PKK Kota Batam. Mereka berkunjung dari satu masjid ke masjid lainnya yang berbeda tiap kecamatan. Sehingha  program ini bisa menyentuh lebih banyak masyarakat.

Pada kesempatan itu, Ketua PIKORI BP Batam ini kembali menyampaikan pentingnya untuk terus berbuat baik dan selalu memaafkan. Karena, dengan memaafkan, hati akan lega untuk melanjutkan dan melangkah ke hari berikutnya.

"Teruslah berpikir dan berbuat baik," kata Marlin.

Tanpak hadir pada pembinaan akhlak mulia itu Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Batam Umiyati dan Camat Batam Kota Novi Harmadyastuti, Ketua Majelis Taklim Shofwatunnisa Perumahan Marchelia Asmawati.