Ads (728x90)

Kapolda Lampung Tinjau Pembangunan Mapolres Pringsewu
Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno, MM bersama Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi Meninjau Pembangunan Gedung Mapolres Pringsewu di Komplek Pemda Pringsewu, Lampung. Rabu (8/6/22) (Fhoto : Ist)



PRINGSEWU, Realitamedia.com
–  Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno, MM didampingi sejumlah pejabat utama Polda Lampung meninjau pembangunan Gedung Mapolres Pringsewu di komplek Pemda Pringsewu, Lampung. Rabu (8/6/22)

Kedatangan orang nomor satu ditubuh Polda Lampung tersebut untuk memastikan Pembangunan Mapolres Pringsewu berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Kehadiran Kapolda Lampung dan rombongan disambut langsung Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi beserta para pejabat utama Polres, Direktur pelaksana konstruksi CV Logakata, Abdi Ali dan pimpinan konsultan pengawas CV Pandu Konsultan Engineering, Gunanto.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menuturkan, kunjungan tersebut untuk memastikan progres pembangunan gedung Mapolres Pringsewu berjalan sesuai dengan rencana.

“Kehadiran kami disini untuk memastikan pembangunan gedung Mapolres Pringsewu tidak ada kendala, tepat sesuai rencana, hingga nanti dapat memberikan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat,” ujarnya

Dikatakan Kapolda, bahwa Mapolres Pringsewu seharusnya dibangun pada tahun lalu bersamaan dengan Mapolres Tubaba, namun tertunda karena adanya refocussing anggaran akibat pandemi Covid-19 sehingga baru bisa dibangun pada tahun 2022 ini.

“Kami berharap pembangunan Mapolres Pringsewu ini dapat selesai tepat waktu, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal,”terangnya

Di lokasi yang sama Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menjelaskan, pembangunan Polres Pringsewu beserta fasilitas umum yang dibangun di Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu ini direncanakan selesai selama 180 hari kalender dengan nilai kontrak sebesar Rp 10.228.575.000,00.

Pembangunan Mapolres dimulai sejak 21 Februari dan direncanakan selesai pada 19 Agustus mendatang.

Selain gedung utama Polres, juga sedang dilakukan pembangunan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

“Kita berharap pembangunan Mapolres Pringsewu ini bisa selesai sesuai jadwal, sehingga nantinya pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal,”jelasnya.

Sementara itu Gunanto, selaku pimpinan konsultan pengawas proyek pembangunan mapolres menyampaikan, progres pembanguan gedung Mapolres Pringsewu sudah mencapai 43,8 persen.

“Kami optimis pembangunan Mapolres ini akan selesai tepat waktu,”ungkapnya. (Davit).