Ads (728x90)

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Wan Rudy Iskandar Menyampaikan Sambutannya Saat melepas Calon Jemaah Haji asal Bintan di Masjid Besar Baitul Makmur, Selasa (14/06) (Fhoto : Ist)


BINTAN, Realitamedia.com
- Rombongan calon Jemaah Haji Bintan berangkat menuju Kota Batam dan bertolak dari Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban setelah sebelumnya dilaksanakan Pelepasan dan Do'a Bersama di Masjid Besar Baitul Makmur, Selasa (14/06). 

Mewakili Plt Bupati Bintan, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Wan Rudy Iskandar bersama Kakan Kemenag Bintan dan FKPD Bintan melepas 34 calon Jemaah Haji.

Seluruh rombongan yang berangkat akan menginap di Asrama Haji Kota Batam dan esoknya akan langsung menuju Bandar Udara Internasional Hang Nadim untuk bertolak ke Madinah.


Wan Rudy menyampaikan rasa syukur bahwa saat ini seluruh calon Jemaah Haji masih berada dalam kondisi sehat dan bugar.

"Alhamdulillah semua dalam kondisi sehat. Semua juga sudah di PCR semalam, itu sebagai syarat dari Kerajaan Saudi dan kita patuhi" terangnya.


Seluruh calon Jemaah Haji telah menjalani uji PCR dan dinyatakan negatif. Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan batas usia maksimal untuk calon Jemaah Haji dimana batas maksimalnya adalah 65 tahun. Sementara Indonesia sendiri mendapat kuota 100.051 calon Jemaah Haji.

Rombongan Haji Kabupaten Bintan dijadwalkan akan kembali ke tanah air pada 25 Juli mendatang melalui King Abdul Aziz International Airport dan tiba di Bandara Hang Nadim pada 26 Juli sekira Pukul 12.15 WIB. Kemudian akan kembali lagi ke Kabupaten Bintan. (rdk)