Ads (728x90)

Ketua TP. PKK Asahan : Pembangunan Keluarga yang Sehat Harus Direncanakan Melalui KB
Ketua TP. PKK Kab. Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya Saat Meninjau Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor di Puskesmas Sidodadi, Rabu (15/06/2022) (Fhoto : Ist)

ASAHAN, Realitamedia.com – Dengan mengusung thema “Cegah Stunting itu Penting. Dua Anak Lebih Sehat (DAHSAT)” Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kabupaten Asahan melaksanakan Pelayanan KB Serentak sejuta Akseptor dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional ke- XXIX  Tahun 2022 di Puskesmas Sidodadi, Rabu (15/06/2022).

Ketua TP. PKK Kab. Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya bersama Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, MSi  didampingi OPD terkait meninjau kegiatan tersebut.

Kepala Dinas PPKBP3A Kabupaten Asahan, dr. Elvina Tarigan mengatakan bahwa kegiatan hari ini dilaksanakan   sebagai rangkaian Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-XXIX Tahun 2022.
Ia menyebut pihaknya menyelenggarakan Pelayanan KB Serentak di seluruh Faskes se Kabupaten Asahan dengan sasaran 4.057 akseptor.

Lebih lanjut dr. Elvina menjelaskan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor merupakan agenda Nasional BKKBN, dan untuk Kabupaten Asahan kita mempunyai sasaran pada hari ini  sebanyak 4.067 yang terdiri dari IUD sebanyak 30, MOW sebanyak 12, Implant sebanyak 235, Suntik sebanyak 1.198, PIL sebanyak 2.374, Kondom sebanyak 218.

Sementara itu Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya usai meninjau Pelaksanaan KB  mengatakan bahwa  pembangunan keluarga yang sehat harus direncanakan melalui KB. Karena itu, ia berharap warga bisa memanfaatkan moment  ini, sehingga bisa mewujudkan  keluarga yang sehat.

Lebih lanjut Hj. Titiek menegaskan, peringatan HARGANAS ini bisa dijadikan momentum untuk mengingatkan kembali bahwa pondasi negara yang kuat adalah keluarga.

“Antusiasme masyarakat untuk mengikuti program KB sudah cukup baik. Program KB sangat penting untuk mewujudkan keluarga yang terencana, sehat dan bahagia,” tuturnya

Pada Peringatan HARGANAS tahun ini Pemerintah menargetkan layanan bagi satu juta akseptor KB se-Indonesia. (Ten)