-->

Ads (728x90)

Bupati Lingga Muhammad Nizar saat menyerahkan SK usai mengukuhkan Forum Komunikasi Remaja Lingga (Formal). Foto : Diskominfo Lingga. 

LINGGA, Realitamedia Com -
Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengukuhkan Forum Komunikasi Remaja Lingga (Formal) bertempat di aula Kantor Bupati, Minggu (19/06/2022) malam. 

Kegiatan yang digelar oleh Persatuan Mubaligh Kabupaten Lingga (PMKL) dengan tema "Membentuk Remaja Islam Sebagai Pelopor Kemakmuran Masjid dan Kontributor Peningkatan Kuantitas Generasi Muda" sekaligus ditutup secara resmi. 

"Selamat atas terbentuknya Forum Komunikasi Remaja Masjid Lingga atau Formal ini yang melibatkan remaja remaja masjid dari perwakilan-perwakilan di setiap kecamatan-kecamatan," kata dia.


Nizar turut mengapresiasi terobosan yang baik, dari PMKL yang berinisiatif membentuk forum remaja masjid dengan tujuan memakmurkan masjid dengan beragam kegiatan positif, ditengah kompleksnya kemajuan zaman dengan teknologi. 

"Dengan adanya' remaja masjid ini tunjukkanlah sedikit, menjelang sholat fardhu, dengan melantunkan ayat suci minimal dalam 5 menit atau 7 menit," ucap dia.

Kehadirannya juga pada penutupan kegiatan ini turut memotivasi, memberikan semangat kepada generasi muda. Dengan harapan setelah pelantikan ini, forum ini tetap eksis menegakkan kemakmuran masjid, sosial dan lainnya. Karena menurut Nizar pemimpin hari ini, harus maskimal dalam berkerja dan berjuang, untuk menuai hasil dari esok.  

"Pemerintah daerah hadir secara fisik, memberikan dorongan. Jadi dengan Formal yang sudah dibentuk ini dapat memberikan nilai yang positif di tengah-tengah masyarakat, memberikan nilai plus berkolaborasi membangun daerah," papar dia. 


Ia  berharap forum ini bisa memberi inovasi kedepannya. Apalagi Formal yang dimaksud, wadahnya tidak berjenjang dari provinsi maupun pusat. Terbentuknya forum ini atas dasar keprihatinan dan semangat bersama dari PMKL, kepada remaja-remaja yang memang harus diberikan suatu wadah pembinaan yang berlandaskan nilai-nilai keagamaan.  

"Saya pesankan sekali lagi untuk tetap selalu bekerjasama, berkolaborasi satu dengan yang lainnya. Dan yang penting saya menunggu berharap nantinya ada kegiatan-kegiatan yang positif lainnya. Jangan semangat semangat diawalnya saja, namun setelah diberikan pembinaan harus ditingkatkan tidak hanya akhlak , agama juga ditingkatkan," pesan dia. 

Sementara itu, ketua Formal terpilih, Agus menyampaikan kesiapannya dalam menahkodai forum dimaksud. Dan berencana mengatur langkah dengan membentuk program program pembinaan dan pengembangan remaja remaja masjid di Kabupaten Lingga. 

"Insya Allah, kami dari remaja masjid akan saling atau selalu berkoordinasi dengan PMKL, membentuk program program pembinaan yang positif untuk remaja kedepannya," ucap dia. (JH)

Posting Komentar