-->

Ads (728x90)

Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Menghadiri Muswil I IPEMI Kepri
Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar Bersama Anggota IPEMI Kepri di Sekretariat IPEMI, Tanjungpinang, Sabtu (25/6) (Fhoto : Ist)


TANJUNGPINANG, Realitamedia.com
- Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar menghadiri kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) I IPEMI Kepri di Sekretariat IPEMI, Tanjungpinang, Sabtu (25/6).

Dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri mengatakan organisasi Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kepri diharapkan mampu berperan dalam memajukan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), sekaligus menperluas perannya bagi masyarakat.
 
"Hal ini sebagai bagian dari upaya bersama untuk mendukung pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Hal ini tentunya akan membawa kita semakin kompak dalam membangun ke arah yang kita inginkan menuju Kepri yang semakin Berkah,” kata Dewi Ansar
 
Dewi Ansar yang juga merupakan Pembina IPEMI Kepri menekankan pentingnya peranan organisasi perempuan tersebut yang tidak hanya dalam hal peningkatan derajat hidup wanita muslimah dari segi ekonomi, meskipun hal itu tercermin dalam namanya, juga sebagai pengusaha dengan berbagai program pengembangan UMKM.
 
"IPEMI dapat menjadi wadah untuk melakukan sinergi dan pengembangan jaringan usaha, termasuk untuk meningkatkan daya saing usaha dalam menghadapi tantangan ekonomi global. Dan, tentunya mampu mendorong peningkatan wirausaha yang ada di Indonesia pada umumnya dan Provinsi Kepulauan Riau khususnya di masa pandemi Covid-19 ini,” imbuh Dewi Ansar
 
Dewi Ansar juga menjelaskan Muswil ini merupakan forum untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja sebelumnya dan merumuskan penyempurnaan program kerja ke depan.
 
“Kami memandang Musyawarah Wilayah I PW IPEMI Kepri ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya pengarahan ke depan serta membawa organisasi ini ke arah perubahan yang lebih baik,” tutur Dewi Ansar
 
Dewi Ansar pun kembali menegaskan tujuan organisasi IPEMI di Kepri.
 
“IPEMI adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi pengusaha muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah,” tegasnya.
 
Terakhir, Dewi Ansar mengaharapkan IPEMI Kepri dapat merumuskan program kerja yang selaras dengan program-program Pemerintah, khususnya dalam menggerakkan ekonomi.
 
“Karena itu, saya berharap program kerja yang akan disusun nantinya dan kelengkapan struktur organisasi kepengurusan Pengurus Wilayah IPEMI Kepri juga harus kuat, mantap, serta mempunyai perencanaan yang matang,” tutupnya. (ky)



Posting Komentar