Ads (728x90)

Bunda Marlin Hadiri Silaturahmi dengan Kader Posyandu dan Kader Kelurahan Siaga Kecamatan Batam Kota
Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina Muhammad Rudi Menyerahkan Intensif kepada Salah Seorang kader Posyandu di Golden Prawn, Bengkong, Kota Batam, Kamis (9/6) (Fhoto : Ist)

BATAM, Realitamedia.com - Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina Muhammad Rudi menyatakan bahwa kader Posyandu dan Kelurahan Siaga merupakan garda terdepan untuk kesehatan di lingkungan masyarakat. Karena merekalah yang terdepan dalam pelayanan kesehatan anak dan ibu.

"Para kader pun ikut berperan dalam mendukung lahirnya generasi unggul. Mereka berperan penting dalam pencegahan stunting,  juga memastikan gizi  dan nutrisi yang cukup untuk balita," kata Marlin saat menghadiri Silaturahmi dengan Kader Posyandu dan Kader Kelurahan Siaga Kecamatan Batam Kota siang.

Untuk Kecamatan Batam Kota, Ketua PIKORI BP Batam ini bersyukur angkanya terus menurun. Saat ini, pemerintah memang fokus menurunkan angka stunting. Penurunan itu sukses karena keseriusan semua pihak.

"Peran kader yang luar biasa, membuat angka stunting itu terus menurun. Terima kasih kader-kader yang hebat," kata Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini.

Menurut Wagub Marlin, memang yang bagus dalam mensosialisasikan pencegahan stunting adalah perempuan. Karena itu, sebanyak 3.782 kader Posyandu terus bergerak memberikan edukasi, tentang stunting dan upaya pencegahannya.

Bunda PAUD Kota Batam ini berterima kasih karena tanggung jawab dan keikhlasan para kader dalam melakukan kerja ini. Kerja bersama dan dukungan semua pihak, RT RW, tokoh masyarakat, tokoh agama membuat program-program yang dicanangkan pemerintah bisa berhasil.

 "Kalau kader semangat, nanti akan terus lahir pemimpin yang hebat dari Kota Batam," kata Wagub Marlin.

Wagub Marlin juga menyampaikan bahwa kerja ikhlas yang dilakukan para kader membuat semua ini bisa sukses. Dia berpesan bahwa  sesuatu yang dilakukan baik akan baik juga hasilnya.

Dalam kesempatan itu, salah seorang kader Posyandu, Nilawati menyampaikan terima kasihnya kepada Wagub Marlin yang terus memberi semangat dalam melakukan pemgabdian ini. Nila menyampaikan motivasi Wagub Marlin agar  menjadikan  diri mereka bermanfaat untuk lingkungan sekitar kita. Bermanfaat untuk orang lain.

"Bu Marlin selalu menanamkan semangat untuk berbuat baik tanpa memikirkan balasan apa yang didapat. Berbuat saja semampu kita. Sebagai kader, semangat-semangat itu yang terus kami bawa dalam melakukan banyak program pemerintah, program dan kerja-kerja untuk menumbuhkan generasi hebat dari Kota Batam tercinta ini," kata Nila.