-->

Ads (728x90)


Gubernu Kepri Nurdin Basirun Didampingi Walikota Tanjung, Lis Darmanysah Meresmikan Vihara Ksitigarbha Bodhaisatva (Fhoto : infolingga.com)


TANJUNG PINANG, infolingga.com  Gubernur Kepri, Drs.H.Nurdin Basirun. S.Sos,M.Si didampingi Walikota Tanjung Pinang,Lis Darmansyah meresmikan Vihara Ksitigarbha Bodhaisatva, Jumat (10/2/2017). Peresmian Vihara ini juga disaksikan Kakanwil Kemenag Provinsi Kepri, Anggota DPR RI, Jajaran Kepala SKPD Kota Tanjung Pinang dan Provinsi Kepri, FKPD kota dan Kepri, anggota DPRD Kota Tanjungpinang dan Provinsi .

Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah mengatakan Vihara Ksitigarbha Bodhaisatva selain tempat beribadah umat budha kini juga dapat menjadi destinasi wisata religi di kota Tanjunpinang pada khususnya dan Provinsi Kepulauan Riau pada umumnya.

Vihara ini telah di bangun 14 tahun yang lalu dan memiliki 500 patung Lohan dengan berbagai Wajah dan juga memiliki 40 lebih patung para Dewa Dewa dalam kepercayaan umat Budha. Vihara ini termasuk vihara terbesar se Asia Tenggara setelah Cina 

Dengan hadirnya Vihara Ksitigarbha Bodhaisatva diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wasatawan lokal maupun macanegara di Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri, dengan begitu akan berdampak pada peningkatan ekonomi di Kota Tanjungpinang". Kata Lis.

LIs menjelaskan bahwa pemerintah kota Tanjungpinang telah memiliki program untuk mengembangkan kepariwisataan di Kota ini. Program di sektor pariwisata seperti pariwisata religi, ziarah dan kuliner.

Untuk mengembangkan pariwisata tersebut, maka pemko yang akan bekerjasama dan berkoordinasi dengan Pemprov Kepri melakukan pembenahan di Pulau Penyengat, sehingga Kota Tanjungpinang menjadi destinasi wisata pilihan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Lis mengatakan sebagai upaya untuk meningkatkan pariwisata yang ada di kota Tanjungpinang, kita akan akan mencoba untuk membuat bazar malam di sekitar Jl. Merdeka dan Jl. Tengku Umar, para pedagang ini kan di buat mobail sehingga penataan kota juga dapat terus terjaga.

Lis berpesan kepada masyarakat Kota tanjungpinang untuk terus menjaga toleransi antar umat beragama yang sudah terjaga sejak dahulu kala, dengan budaya kita (budaya melayu) kita dapat bersatu tanpa membeda-bedakan keyakinan. (ma)