-->

Ads (728x90)

 
(Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA, infolingga.com - Habib Rizieq Shihab akan diperiksa hari ini, Senin (13/2/2017) pukul 09.00 wib, Polda Jabar mengharapkan agar Habib Rizieq tidak membawa massa pada saat diperiksa.‎

Menanggapi imbauan tersebut, Kaprita Ampera, kuasa hukum Habib Rizieq mengatakan, sejak awal kliennya diperiksa pihaknya tidak pernah mengerahkan massa. Ia menyebutkan kehadiran masyarakat ketika Habib Rizieq diperiksa lantaran mereka ingin melihat junjungannya.


"Habib ini kan sentral figur, tokoh muslim. Masyarakat dimana pun dia datang, ini mereka mau lihat. Maka mereka mau berbondong-bondong datang," kata Kapitra seperti dilansir Okezone, Senin (13/2/2017).

Pada pemeriksaan nanti,kata Kapitra, Habib Rizieq hanya akan datang dengan tim kuasa hukumya. Namun, apabila ada massa yang datang untuk mengawal Habib Rizieq seperti pada pemeriksaan sebelumnya, dipastikan Kapitra, mereka datang karena murni dari hati.

"Loh masyarkat mau datang masa dilarang. Masa ulama mau datang dilarang. Kita tegaskan, kita tidak membawa massa. Itu kehendak massa, mereka datang dengan hati," tukasnya.

Seperti diketahui, Kapolda Jawa Barat, Irjen Anton Charliyan meminta agar Habib Rizieq tak membawa pengikutnya ketika menjalani pemeriksaan di markasnya. Anton mengatakan, dalam memenuhi panggilan, Habib Razieq lebih baik datang sendiri dan tim kuasa hukumnya.

Habib Rizieq sendiri sudah memastikan akan memenuhi pemeriksaan dirinya sebagai tersangka penodaan Pancasila, besok Senin 13 Februari 2017.

(okezone.com)