-->

Ads (728x90)


Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah Menyerahkan Sertifikat Program Prona Dari BPN (Fhoto : infolingga.com)


TANJUNG PINANG, infolingga.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tanjungpinang menyerahkan 432 sertifikat Proyek Operasi Nasional Agraria ( Prona) kepada masyarakat di Kelurahan Batu IX. Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan secara simbolis oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmasnyah, SH, di Aula Kantor Kelurahan Batu IX, Jumat (3/2/2017.

Program Prona ini salah satu program pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH mengharapkan apa yang telah dilakukan dan diberikan pemerintah kepada masyarakatnya mempunyai manfaat yang cukup besar, khususnya bagi masyarakat Kota Tanjungpinang, karena setiap program pemerintah adalah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakatnya, terlebih lagi dalam membantu masyarakat, terutama bagi masyarakat ekonomi lemah dan menengah.

" Ini sebagai upaya pemerintah untuk membantu masyarakat dalam menerbitkan sertifikat tanah, supaya masyarakat memiliki kepastian hukum dari hak kepemilikan tanahnya". ucap Lis

Kasubag Tata Usaha BPN kota Tanjung Pinang, Budi Rustono mengatakan
PRONA adalah salah satu bentuk kegiatan legalisasi aset dan pada hakekatnya merupakan proses administrasi pertanahan yang diselenggarakan secara massal. PRONA juga merupakan salah satu wujud pemerintah dalam meningkatkan kesejahtraan masyarakat kecil hingga menengah.

" Program Prona telah dicanangkan oleh pemerintah di tahun 2016, sebanyak 432 sertifikat Prona akan kita berikan kepada warga di Kelurahan batu IX, sedangkan BPN sendiri di tahun 2017 ini telah menyediakan sebanyak 500 bidang ", terangnya

Dikatakan Budi, untuk tahun 2016 BPN memiliki target sebanyak 700 bidang yang tersebar di seluruh kelurahan yang ada di Kota Tanjungpinang, sedangkan untuk di kelurahan Batu IX penerbitan sertifikat Prona sebanyak 432 sertifikat dan sudah selesai semuanya, akan tetapi yang akan kita bagikan saat ini sebanyak 182 sertifikat.

Sedangkan sisanya masih belum dapat kita bagikan, hal itu dikarenakan para peserta Prona masih ada yang belum menyelesaikan kewajibannya seperti memberikan alas hak/alat bukti perolehan/penguasaan tanah yang akan dijadikan dasar dan lainnya," pungkasnya

Untuk 2017 ini, kata Budi, BPN Kota Tanjungpinang sudah menargetkan sebanyak 500 bidang, dan kita fokuskan untuk kelurahan Batu IX, penyelesaiannya diperkirakan akan pada akhir Mei ini (31/5/2017).

Turut hadir pada acara itu, Drs. H. Hamalis Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Camat Tanjungpinang Timur, Yeni, Fery Andana Lurah Batu IX, serta warga penerima program Prona.

(ma)