-->

Ads (728x90)



 
Walikota Tanjung Lis Darmansyah Tinjau Pelaksanaan Musrenbang Di Kelurahan Kampung Bugis (Fhoto: infolingga.com)
TANJUNGPINANG, infolingga.com  -  Kota Tanjung Pinang mulai menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbag) untuk tingkat Kelurahan di tahun 2018 salah satunya di kelurahan Kampung Bugis.

Musrenbang kelurahan Kampung Bugis ini digelar di  di Rumah Makan Madong KP. Bugis Kamis (9/2/2017). Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah meninjau pelaksanaan Musrenbang ini dan juga dihadiri Kepala Bapelitbang, Anggota Dewan, Camat, Lurah, perangkat RT/RW, serta tokoh masyarakat.

Sejak dua tahun terakhir ini pelaksanaan musrenbang telah mengalami perubahan yaitu setiap usulan yang ada akan dimasukkan ke dalam renja SKPD, hal ini dilakukan agar setiap aspirasi warga dapat ditampung, sehingga nantinya akan diketahui mana menjadi prioritas disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

Pemko Tanjung Pinang, dikatakan Lis, telah membuat sistem e-musrenbag untuk memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasinya, karena itulah ia berharap musrenbang di tingkat kelurahan pun harus bisa menerapkan sistem itu.

Dirinya mengungkapkan, menjadi Walikota maupun Kepala Dinas bukan hanya sebuah jabatan, akan tetapi harus mampu melaksanakan pekerjaan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di daerah, baik pada bidang sosial, budaya, infastruktur, ekonomi dan UKM.

Untuk terus melakukan perbaikan dalam pelaksanaan musrenbang, kedepan program dan agenda kerja akan disajikan dalam bentuk handbook dan matrik, " Kita akan terus memperbaiki kegiatan musrenbang ini, jika tahun sebelumnya sudah baik, maka selanjutnya harus lebih baik, mudah-mudahan musrenbang ini benar-benar dilaksanakan seaktif mungkin oleh masyarakat dan pemamngku kepentingan". ucap Lis

Sementara itu, Camat Tanjungpinang Kota, Nasrizal, S. Sos, mengharapakan dukungan dan peran aktif dari RT/RW dan warga Kampung Bugis agar kegiatan yang akan dilaksanakan pemerintah dapat berjalan dengan lancar. 

Ia menjelaskan, untuk program kegiatan di Kelurahan Kampung Bugis, usulan yang masuk dalam bidang infrastruktur ada 22 kegiatan, sosial budaya 12 kegiatan, usulan inilah yang akan di bahas pada kegiatan musrenbang ini. (RN/ma)

l