-->

Ads (728x90)



Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah Memukul Beduk Saat Pembukaan MTQ Di Kelurahan Batu IX (Fhoto : Istimewa)


TANJUNG PINANG, infolingga.com  - Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah menghadiri acara pembukaan MTQ Kelurahan Batu IX Jumat (17/2/2017). Ia mengharapkan agar gelaran syiar agama melalui Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di Kota Tanjungpinang yang segera dilaksanakan mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga Tingkat Kota, bukan hanya sekedar untuk mencari bakat qori dan qoriah yang berprestasi semata, melainkan dapat melahirkan generasi muda yang Qur'ani.

MTQ di tingkat Kelurahan itu, secara resmi dibuka oleh Camat Tanjungpinang Timur. Sebanyak 112 peserta akan menunjukkan bakat dalam ajang MTQ. Peserta merupakan perwakilan kafilah dari seluruh RW yang ada di Kelurahan BT IX.

Dikatakan Lis, Al-Qur'an harus menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-harinya untuk dapat menjaga diri kita dari tindakan yang tidak sesuai dengan ajaran agama.

"Generasi muda tidak hanya dapat melantunkan ayat suci dengan baik, tetapi bagaimana tinggkah laku dari generasi muda ini dapat disesuaikan dengan apa yang telah di ajarkan oleh orang tua dan para pendidik, sehingga kedepanya orang tua dianugrahi anak yang soleh dan solehah, dengan begitu, kota ini akan memiliki calon-calon pemimpin yang dapat memahami dan memgimplementasikan Al- Qur'an di dalam kehidupannya sehari-harinya", harap Lis.

Untuk itu, Lis ingin para orang tua tidak hanya menitipkan anak-anak ke TPA atau TPQ untuk belajar Al-Qur'an, akan tetapi terus mendorong anak-anak terus belajar agama. Bisa membaca Al-Qur'an dengan baik harus disertai dengan ilmu-ilmu keagamaan lainnya, karena ilmu yang mereka dapat tidak akan pernah habis dan tidak pernah cukup, sehingga ke depan mereka benar-benar memahami ajaran agama untuk menjadi bekal bagi kehidupannya.

Karenanya, Saya mengajak para orang tua, agar dapat selalu memberikan pengawasan dan melihat segala perkembangan anak-anaknya. Selain itu, ajang MTQ ini sebagai intropeksi bagi kita semua, untuk melihat apa yang dimiliki dan perkembangan generasi muda kita dalam memahami dan memaknai isi kandungan Al Qur'an bagi kehidupan mereka. 

Camat Tanjungpinang Timur, Yeni Trisia Isabella, S. Sos, berharap MTQ ini dapat meningkatkan generasi muda yang islami di Kota Tanjungpinang. Ia menjelaskan bahwa, pelaksanaan MTQ di Kelurahan Batu IX ini adalah MTQ yang pertama digelar di Kecamatan Tanjungpinang Timur. Dalam pelaksanaan MTQ ini, guru guru TPQ dan TPQ memiliki andil yang cukup besar dalam melahirkan qori dan qoriah yang berprestasi di Kota Tanjungpinang, khususnya wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur. 

Acara turut dihadiri, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Kabag Kesejahteraan Masyarakat Riwayat, Lurah, RT/RW dan masyarakat.
(Ma)