-->

Ads (728x90)

 
Foto Siti Aisyah dan Kim Jong-nam (Foto: Istimewa)

Infolingga.com, Pembunuhan Kim Jong-nam hingga saat ini masih menimbulkan banyak pertanyaan yang membingungkan. Sebab berdasarkan kesaksian Siti Aisyah dan rekannya, mereka mengklaim membunuh kakak tiri Kim Jong-un karena menganggapnya sebagai kelakar.

Hingga kini tabir misteri masih terus mengelilingi pembunuhan tersebut dan pada artikel ini seperti dilansir Okezone  pada Minggu (19/2/2017) akan mengulas mengenai fakta terkait kasus itu sejauh ini.

. Siapakah Kim Jong-nam?

Kim Jong-nam merupakan buah pernikahan tidak resmi antara Kim Jong-il dengan Song Hye-rim dan ia tidak berada di sorotan publik mengingat status pernikahan ayah-ibunya. Memasuki masa mudanya, ia selama sembilan tahun mengenyam bangku pendidikan di Jenewa, Swiss.

Ketika kembali ke Pyongyang, Jong-nam memutuskan bergabung dengan pemerintahan ayahnya. Pada 1994, Kim Jong-nam sempat digadang-gadang oleh ayahnya akan menjadi suksesornya dalam meneruskan dinasti Kim sebagai penguasa Korut.

Namun, sebuah insiden terjadi pada Mei 2011. Tepatnya ketika Jong-nam yang sedang membawa istri dan anaknya ditangkap oleh otoritas Jepang di Bandara Narita. Penangkapan itu terjadi karena ia membawa paspor yang memalsukan identitasnya.

Akibat insiden tersebut Jong-nam dideportasi kembali ke Korut dan membuat ayahnya merasa malu sehingga menghukum putranya itu. Usai insiden di Narita, Jong-nam hidup berpindah-pindah layaknya dalam pengasingan hingga ia akhirnya menetap di Makau dalam perlindungan Pemerintah China.

(Okezone.com)