-->

Ads (728x90)

Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan didampingi oleh Ketua TP-PKK, Ny Rosmaida Darma Wijaya saat meninjau vaksinasi bagi ibu hamil. 

SERGAI, Realitamedia com
- Upaya penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) hingga kini terus berlanjut. Selain masyarakat lanjut usia (lansia), usia produktif dan pelajar, Ibu hamil juga menjadi sasaran vaksinasi yang digelar oleh Pemkab Sergai, bertempat di Kantor Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah, Rabu (15/9/2021).

Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan saat meninjau kegiatan menyampaikan bahwa ibu hamil juga perlu divaksin demi menjaga imunitas bagi si ibu maupun anak yang ada dalam kandungannya agar meiliki herd immunity.


Dalam kesempatan tersebut Adlin berharap kepada ibu-ibu  agar mengajak teman-teman atau ibu hamil lainnya untuk turut dalam melaksanakan kegiatan ini. Vaksinasi bagi ibu hamil sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh.

Jangan takut untuk divaksin, vaksin aman untuk ibu hamil,” kata Wabup dihadapan Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, didampingi Ketua DWP Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, Kepala OPD, Camat Sei Rampah dan peserta vaksinasi Covid-19.

Wabup Adlin juga tak bosan-bosannya untuk mengingatkan kepada masyarakat luas, meski sudah divaksin kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan maksimal.

“ Sudah divaksin juga masih bisa terkena Covid-19 apabila kita tidak menerapkan prokes, namun imunitas tubuh kita sudah jauh lebih baik. Oleh karena itu, marilah kita sama-sama berupaya untuk mengatasi pandemi ini dan tentunya berharap wabah asal Wuhan ini segera berakhir,” pungkasnya.


Dikesempatan yang sama,  Ketua TP PKK Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya menyebut   jika ibu hamil rentan terpapar  Covid-19. Jika terinfeksi virus ini tentu berdampak pada kehamilan dan bayi yang dikandung. Oleh karenanya, vaksinasi bagi ibu hamil merupakan sangat penting karena salah satu upaya dalam pencegahan pandemi Covid-19.

“ Bila terjadi efek samping dapat diberikan obat dari puskesmas setempat. Ini langkah awal melindungi ibu hamil agar tidak terpapar Covid-19,” cetusnya.


Pencegahan dan penanganan Covid-19 tentunya terus dilakukan baik sosialisasi dan tindakan lainnya.

“ Jika ibu hamil yang usia kandungannya 13 hingga 33 minggu bisa divaksin. Namun ibu hamil diharapkan tetap menjalankan prokes. Peran aktif bidan desa dan kader PKK, PLKB untuk menyosialisasikannya kepada masyarakat demi memutus pandemi Covid-19, tutupnya.

Posting Komentar