-->

Ads (728x90)


LINGGA, Realitamedia com
- Sebanyak 405 orang peserta Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Guru PPPK Tahun 2021 selesai melaksanakan ujian di  tempat uji kompetensi SMAN 2 Singkep hari ke 3, Rabu, (15 /09). 

Peserta awal yang dinyatakan lulus Administrasi sebanyak 413 orang dari Quota 441 yang sudah ditentukan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan dan Dikti. Dari hari pertama, Senin 13 September 2021 sampai hari ke 3, Rabu 15 septembet 2021. 

"Alhamdullilah selama kegiatan berjalan lancar, aman, terkendali. Signal yang bagus turut mendukung semangat para peserta dalam menghadapi ujian selama lebih kurang 2 jam tersebut," kata kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Junaidi Adjam, Rabu (15/09) 

Dari jumlah 405 orang keseluruhan, ada 7 orang yang dinyatakan gugur karena tidak hadir dan tidak dapat memberikan bukti fisik, Sakit 4 orang, meninggal dunia 1 orang, dan musibah 1 orang. 

" Kita berharap formasi yang telah ditentukan oleh Kementrian dapat terisi oleh peserta ujian dengan standar kelulusan yang sudah ditentukan. Sementara nanti pada bulan Oktobet dan Desember 2021 akan ada lagi ujian Tahap 2 dan tahap 3," jelas Junaidi lagi. 

Ditambahkanya, dalam seleksi uji kompetensi tersebut ada 4 item yang di lakukan pengujian meliputi 

1. Teknis

2. Manajerial

3. Sosio kultural

4. Wawancara. 

Dari keseluruhan item ditentukan masing- masing Durasi, jumlah soal, nilai ambang batas, nilai kumulatif maks dan bobot. Sehingga masing- masing peserta secara lansung akan bisa melihat hasil akhir dari uji kompetensi tersebut.(Syaf)

Posting Komentar