-->

Ads (728x90)




Kantor Disdukcapil Lingga (Fhoto : Istimewa)
LINGGA, Infolingga.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lingga memperoleh 2.000 keping blangko KTP – el dari pusat. Berita acara serah terima blanko KTP – el tersebut NO.471.3/1131/SES tanggal 11 April 2017 antara Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lingga.

Dilansir kabarlingga.com pada Rabu (26/4/2017),  Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Lingga, Syamsudi mengatakan berdasarkan data pelayanan, penduduk yang telah melakukan perekaman sampai saat ini berjumlah 3.532 orang. Dari jumlah yang telah melakukan perekaman tersebut KTP-el yang sudah dapat dicetak (data Print Ready Record) adalah  berjumlah 2.881 orang, sedangkan sisanya sebanyak 651 orang lagi masih belum dapat dicetak KTP-elnya. Walaupun sudah melakukan perekaman (data Bio Captured) hal ini disebabkan karena belum dapat ditunggalkan oleh Pusat dikarenakan jaringan data Centre Pusat terdapat masalah.

“Berdasarkan keterangan saya diatas maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lingga masih kekurangan blangko KTP-el “kata Syamsudi

Untuk mencetak KTP –el, katanya, diprioritaskan perekaman yang dimulai tanggal 1 September 2016 sampai dengan sekitar tanggal 20 September 2016 dan Kouta Jema’ah Haji, rujukan kesehatan dan lain-lain.

“Saya harap masyarakat lingga yang belum dapat KTP –el nya dicetak harus bersabar dulu,” jelas Syamsudi.
Berdasarkan informasi dari Kemendagri, dikatakan Syamsudi,  kouta berikutnya blanko KTP-el  mudah-mudahan turun pada bulan Mei 2017 mendatang. Ia berpesan bagi masyarakat yang KTP-el nya belum dicetak maka dapat menggunakan Surat Keterangan Pengganti KTP-el untuk suatu keperluan administrasi,” terang Syamsudi (kl/Misran )

Posting Komentar