-->

Ads (728x90)


Gubernur Kepri Nurdin Basirun (Fhoto : Istimewa)


KARIMUN, Infolingga.com – Untuk mengantisipasi terjadinya inflasi di Kepri khususnya di Karimun, Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun melakukan sidak ke pasar Puan Maimun pada Minggu (16/4/2017) guna memantau stok kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) di Kabupaten Karimun hingga menjelang Aidul Fitri 2017 mendatang. Pasalnya jika stok sembako kurang maka inflasi meningkat di Kepri khususnya di Karimun.

Beruntung hasil pantauan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun bahwa stok sembako hingga hari Raya Idul Fitri 2017 diperhitungkan cukup.

“Menjelang bulan suci Romadhan hingga lebaran Aidul Fitri 2017 kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) di Kabupaten Karimun masih aman,” kata Gubernur Kepri, Nurdin Basirun

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun tidak saja meninjau ke pasar Puan Maimun namun Ia menanyakan langsung ke Dinas Perdagangan Karimun. sampai saat ini belum ada masalah yang ditakuti terkait persediaan sembako di Karimun terutama menjelang puasa dan lebaran.

Meskipun demikian, Ia menghimbau kepada para distributor yang ada di Karimun untuk rutin melihat dan mengecek ketersediaan sembako dan tidak bermain harga agar tidak sampai terjadi kelangkaan kebutuhan sembako terutama menjelang puasa dan lebaran pada tahun ini .

"Jika ada kendala di harap para distributor , segera informasikan atau berkoordinasi ke Kadisperkop, UKM dan ESDM Karimun. untuk di dudukan bersama dalam menyelesaikan persoalan,agar kebutuhan yang ada tercukupi" ucapnya (RN/tim)