-->

Ads (728x90)

Rokok ilegal merek U2 tanpa dilabeli pita cukai yang beredar bebas di Karimun. (James/Realitamedia.com)  

By James 

KARIMUN, Realitamedia com  - Rokok ilegal tanpa dilabeli pita cukai  beredar di Kabupaten Karimun. Rokok ilegal tersebut diduga berasal dari negara tetangga yakni Malaysia.

Dari investigasi awak media Realitamedia.com di lapangan. Salah seorang pemilik warung eceran yang enggan menyebutkan namanya, menyebutkan saat ini sudah ada beberapa merek rokok yang beredar tanpa cukai, yakni U2 dari Malaysia.  

" Rokok ilegal itu diantar langsung oleh distributor ke warung saya," katanya.

Ia mengaku banyak pelanggan membeli rokok tersebut dengan alasan harganya sangat murah. "Ya, lumayan lah harganya cukup terjangkau," tuturnya. 

Menurutnya dengan murahnya harga rokok ilegal itu, membuat banyak perokok beralih mengonsumsi  rokok ilegal.

" Apalagi di tengah kondisi ekonomi yang sedang dilanda Covid-19 saat ini," bebernya,  Kamis  (17/6/2021).

Dengan bebasnya rokok ilegal beredar di wilayah Kabupaten Karimun, ia berharap adanya tindakan tegas dari pihak Bea Cukai.

"Jangan hanya pedagang kecil saja yang diperiksa, Bos besar beserta oknum - oknum yang terlibat pun harus ditangkap. Jika tidak, maka pendapatan negara kita dari rokok ini akan menurun," katanya.  

Ia menyebutkan bahwa rokok ilegal tersebut bukannya baru beredar di wilayah Kabupaten Karimun tetapi sudah cukup lama dan peminatnya sudah banyak. 

"Tahulah kalau ini rokok illegal bang. Cuma mau gimana lagi, kondisi ekonomi kita makin sulit sekarang ini," ungkapnya. (Jam)

Editor : Posman




 


Posting Komentar