-->

Ads (728x90)

Diskominfo Kabupaten Lingga Anggarkan Dana Publikasi Untuk Media dan Elektronik Sebesar Rp 1,3 Miliar



LINGGA, Realitamedia.com -  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lingga bagian Informasi dan Publikasi akan berupaya mengusulkan peningkatan Anggaran Publikasi pada Pembahasan Anggaran Perubahan Kabupaten Lingga  tahun 2021 ini.

“ Kita akan upayakan hal itu dan kita akan sampaikan kepada DPRD Kabupaten Lingga nantinya, sehingga Anggaran Publikasi kerja sama para media Cetak maupun Siber dan Media Elektronik tetap berjalan hingga akhir tahun 2021,” kata Plt Kepala Diskominfo Lingga, Ijzumadilah melalui Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Publikasi Lingga, Firman, S.ST saat ditemui sejumlah awak media, Selasa  (22/06/2021).

Firman menyebutkan bahwa peningkatan Anggaran Publikasi ini ada keterkaitan minimnya penganggaran yang telah dialokasikan pada Anggaran Murni tahun 2021.

“ Anggaran yang dialokasikan dan diperuntukkan kepada seluruh media Media Cetak, Media Siber dan Media Elektronik sebesar Rp 1,3 Miliar, ” kata Firman.

Dengan nilai anggaran tersebut pula secara lunas dan sudah terserap dibayarkan oleh Diskominfo Lingga kepada para Media untuk pembiayaan pembayaran dana Informasi Publikasi hingga bulan Maret 2021.

Ia menyebutkan untuk pembiayaan Informasi dan Publikasi untuk Media Cetak sebesar Rp 369, 750 juta,- , Media Siber sebesar Rp 836,250 juta,-, Media Elektronik sebesar Rp 120 juta,- lebih.

Dikatakannya total seluruh media yang diterima bekerjasama di Diskominfo Lingga, sebanyak 158 media, yang diantaranya Media Cetak Harian 5 media, Media Cetak mingguan 15 media, Media Cetak Bulanan 4 media. Media Siber 131 media., Media Elektronik atau media TV 3 media.

Firman juga berharap untuk kedepannya kepada para pers di Kabupaten Lingga yang juga sebagai putra daerah yang telah bekerjasama terhadap pemerintah Kabupaten Lingga melalui Diskominfo Lingga untuk melakukan peningkatan mutu pemberitaan yang profesional baik secara investigasi, maupun wawancara.

“Sehingga peran serta para media yang ada di Kabupaten Lingga dapat mewujudkan segala informasi program capaian pembangunan maupun SDM Kabupaten Lingga yang terus kian dapat diperhitungkan dengan daerah-daerah lainnya”, Firman harapkan. (Eni)

 

Posting Komentar