-->

Ads (728x90)

Rudi : Walau Pandemi Covid-19 Batam Terus Berbenah Diri

BATAM, Realitamedia.com - Walikota Batam, Rudi mengatakan walau pandemi Covid-19 Batam tidak berhenti berbenah.

Rudi yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP Batam) menyebutkan dengan kemampuan yang ada pembangunan tidak boleh terhenti. Sehingga nanti setelah Covid-19 telah teratasi, laju ekonomi Batam semakin cepat.

"Sembari pandemi ditangani, Pemko Batam dan BP Batam akan tetap membangun kota yang kita cintai ini," ucap Rudi di Kantor Wali Kota Batam, Selasa (29/6/2021).

Rudi mengatakan, seiring  harapan pandemi mulai teratasi pada tahun 2022, ekonomi Batam juga diproyeksikan kembali 'tancap gas'. Menurut Rudi, semasih ada kemampuan pembangunan tidak boleh terhenti sama sekali.

"Sambut 2022, kita harus mulai bangkit, tak boleh lengah. Makanya siapkan semua," ujarnya.

Ia mengungkapkan sejumlah fokus yang kini tengah dilakukan, seperti peningkatan Pelabuhan Batuampar, Bandara Hang Nadim, KEK Kesehatan hingga pembangunan berbagai infrastruktur oleh BP Batam maupun Pemko Batam.

"Semua ini kita lakukan demi Batam yang lebih maju. Hari ini kita tahu pariwasata kita sangat terdampak. Dengan menyiapkan ini semua, kita berharap usai Covid-19 orang berbondong-bondong datang ke Batam," imbuhnya.

Rudi mengatakan, kesehatan masyarakat dan ekonomi harus sama-sama diperhatikan. Maka dari awal, Rudi kerap mengeluarkan kebijakan yang proporsional untuk kedua hal ini.

"Kalau kita tutup total Batam (karena pandemi), terbayang ekonomi yang terganggu, membuka terbayang kesehatan masyarakat yang menjadi taruhan. Maka saya mengambil jalan tengah, ekonomi kesehatan semua kita perhatikan," pungkasnya. (MCB)

Posting Komentar