-->

Ads (728x90)

Di Asahan 5 Orang Sembuh dari Covid-19, Terkonfirmasi 5 Orang, Suspek 4 Orang


ASAHAN, Realitamedia.com - Berdasarkan Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di kabupaten Asahan pada Senin 28 Juni 2021 hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan 4 orang suspek, 4 orang warga terkonfirmasi Covid-19,  pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh 5 orang, dan pasien Covid-19 yang meninggal dunia tidak ada.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan lima warga yang terkonfirmasi Covid-19 itu, warga dari kecamatan Kisaran Barat 2 orang,  warga dari kecamatan Kisaran Timur 2 orang dan warga dari kecamatan Bandar Pasir Mandoge 1 orang.

Sedangkan 5 orang pasien yang sembuh dari Covid-19 itu, warga dari kecamatan Air Joman 1 orang, warga dari kecamatan Bandar Pulau 1 orang, warga dari kecamatan Aek Kuasan 1 orang, warga dari kecamatan Pulau Rakyat 2 orang.

Empat orang warga yang suspek itu diantaranya, warga dari kecamatan Kisaran Barat 1 orang, warga dari kecamatan Air Joman 2 orang, warga dari kecamatan Aek Songsongan 1 orang.

Rahmat Hidayat yang juga Kepala Dinas Komuniasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan menyebutkan pihaknya tidak bosan-bosannya menyampaikan  himbauan dari Ketua GTP2 Covid-19 Kabupaten Asahan, agar seluruh masyarakat selalu mematui Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penerapan protocol kesehatan itu,katanya, dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ia mengharapkan tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar positif Covid-19. (Ten)



Posting Komentar