-->

Ads (728x90)



BATAM, Realitamedia comWakil Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs Darmawan M. Hum memimpin upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dan Tabur Bunga dilaut,  di Dermaga Polair Polda Kepri, Selasa (29/6/2021).

Upacara tabur bunga tersebut dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-75. Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat utama Polda Kepri. 

Kegiatan didahului dengan penghormatan arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh inspektur upacara. Kemudian dilakukan pelarungan karangan bunga oleh Wakapolda Kepri serta penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol  Harry Goldenhart S  mengatakan pelaksanaan upacara tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan kepada para arwah Pahlawan yang telah gugur. 

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75, 1 Juli 2021 . Tabur bunga di laut ini adalah kegiatan rutin tahunan untuk menyambut hari Bhayangkara,” kata Harry. 



Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si menjelaskan peringatan Hari Bhayangkara tahun ini mengusung tema ″Transformasi Polri yang Persisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju″.tuturnya. 

"Hari ini ada dua lokasi pelaksanaan upacara tabur bunga yang pertama adalah Tabur Bunga dilaut yang dilaksanakan di Dermaga Mako Dit Polairud Polda Kepri dan di Taman Makam Pahlawan Bulang Gebang, Batu Aji Kota Batam, ujar Kombes Pol Harry Goldenhardt S.

Upacara Tabur Bunga dilaut dipimpin langsung oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M. Hum dan turut  dihadiri oleh Pejabat utama Polda Kepri dan Personel Dit Polairud Polda Kepri, 

Selanjutnya, pelaksanaan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bulang Gebang, Batu Aji Kota Batam dipimpin oleh Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon  dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kepri dan Personel Polda Kepri″. jelas Kabid Humas Polda Kepri. 

″Upacara ini merupakan perwujudan penghormatan Polri kepada para pejuang yang telah mengorbankan nyawanya dalam meraih kemerdekaan, pejuang yang gugur didarat maupun yang gugur di laut, perjuangan ini berhasil dikarenakan semua bersatu padu melawan penjajah dan merebut kemerdekaan″. tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.  

Pelaksanaan upacara tabur bunga di dua lokasi  tersebut dilaksanakan dengan penuh khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (Rilis /Jam). 

Posting Komentar