-->

Ads (728x90)

Serahkan KIA, Ini Pesan yang Disampaikan Ketua TP PKK Asahan

ASAHAN, Realitamedia.com –  Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada Ketua TP PKK Kelurahan se-Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur.

Penyerahan KIA tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat pada Rabu (30/06/2021) dan dihadiri oleh Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat Lukman Hakim, S. Ag, M. Si, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, M.Pd, 

Dalam kesempatan itu, Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat Lukman Hakim, S. Ag, M. Si mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Asahan yang telah berkenan menyerahkan KIA secara langsung kepada Ketua TP PKK Kelurahan yang berada di Kelurahan se-Kecamatan Kota Kisaran Timur dan Kecamatan Kota Kisaran Barat pada siang hari ini.

Program TP PKK Kabupaten Asahan ini, katanya, diharapkan dapat berlanjut seterusnya, karena sangat membantu masyarakat kita dalam memberikan hak kepada anak-anaknya untuk memiliki kartu indentitas.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, M.Pd mengatakan, dalam pembuatan KIA, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan telah melalukan MoU dengan TP PKK Kabupaten Asahan, dimana melalui TP PKK masyarakat dapat membuat KIA dengan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. 

Dalam pembuatan KIA ini, katanya,  masyarakat tidak dipungut biaya (gratis), maka dari itu diharapkan kepada masyarakat segera membuat KIA untuk anaknya.

"Disamping anak kita memiliki kartu identitas, anak kita juga bisa mengurus administrasinya sendiri, seperti membuat paspor, membuka buku rekening Bank dan yang lainnya," tutup beliau.

Ditempat yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya pada bimbingan dan arahannya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil ) Kabupaten Asahan yang telah mendukung  program TP PKK Kabupaten Asahan.

Dengan adanya program ini, diharapkan semua anak-anak di Kabupaten Asahan dapat memiliki KIA. Maka dari itu dibutuhkan kerjasama yang baik antara TP PKK Kabupaten Asahan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan.

Selanjutnya beliau meminta, kepada para Camat, Kepala Desa/Lurah membantu TP PKK Kecamatan dan TP PKK Kelurahan/Desa dalam menjalankan setiap program TP PKK.

Dikesempatan ini juga Ketua TP PKK Kabupaten Asahan bersama dengan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan menyerahkan KIA kepada Ketua TP PKK Kelurahan se-Kecamatan Kota Kisaran Barat dan se-Kecamatan Kota Kisaran Timur didampingi oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan dan Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat. (Ten)


Posting Komentar