-->

Ads (728x90)


KARIMUN , Realitamedia ,com
- Polres Karimun Launching Aplikasi SIPOKA dan Taman Bermain Anak PRESISI yang diresmikan oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol Aris Budiman  yang diwakili oleh Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol. A.B. Indrata. 

Peresmian tersebut, turut hadir Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhart S, dengan didampingi Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan  serta dihadiri oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq dan tamu undangan, Senin (28/06/2021).

Rangkaian Kegiatan Launching Aplikasi SIPOKA dan Taman Bermain Anak PRESISI Polres Karimun ditandai dengan Layar Handscreen yang ditampil Fitur – fitur SIPOKA dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti Taman Bermain Anak PRESISI.

Usai melaksanakan kegiatan di Rupatama Polres Karimun, Karo SDM Polda Kepri dan Bupati Karimun beserta tamu undangan melakukan pengecekan Taman Bermain Anak PRESISI Polres Karimun.


Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan  mengungkapkan Aplikasi SIPOKA dan Taman Bermain Anak PRESISI ini dibuat dalam rangka meningkatkan pelayanan publik kemasyarakat dan merupakan tindak lanjut Program Prioritas Kapolri Bidang Transformasi Organiasi Poin 4 tentang Perubahan Teknologi Kepolisian di Era 4.0 dan Bidang Transformasi Pelayanan Publik Poin 11 tentang Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Polri.

AKBP Muhammad Adenan menjelaskan SIPOKA bertujuan mempermudahkan bagi masyarakat dan sebagai respon cepat Polres Karimun dilapangan sesuai dengan program Presisi Kapolri, selain itu SIPOKA juga terintegrasi dengan Instansi lainnya dalam penanggulangan kejadian seperti Kebakaran, Kecelakaan Laut, maupun bencana alam sehingga Polres Karimun dan Instansi terkait mampu berkolaborasi dalam penanggulangan situasi Kamtibmas di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, papar Kapolres. 

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan  mengungkapkan bahwa Taman Bermain Anak PRESISI ini di siapkan dengan kesan diberi Warna Warni, kesan lebih cerah dan ceria, tentu membuat anak – anak betah bermain sambil diawasi orang tuanya yang berurusan disini. 

"Tidak hanya warga yang sedang berurusan di pelayanan Polri, tetapi taman bermain anak ini juga terbuka untuk semua pihak yang kebetulan anaknya ingin bermain silahkan digunakan fasilitas ini yang terpenting disaat ini tetap patuhi protokol Kesehatan,jelas AKBP Muhammad Adenan.

“Silahkan Unduh atau Download Aplikasi SIPOKA di Playstore dengan kata Kunci ‘SIPOKA’ dan gunakan sesuai kepentingan yang ada didalam menuju Aplikasi Baik itu Laporan Kejadian maupun Pelayanan Publik Polri yang tersedia di SIPOKA” ucap  Kapolres .

Sementara itu, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq memberikan apresiasi dan dukungan kepada Polres Karimun melalui kebijakan yang di lakukan Kapolres Karimun yang telah memberikan terobosan dan menghadirkan aplikasi SIPOKA ini untuk memudahkan dan berkontribusi untuk masyarakat. 

"Kita sangat mendukung program SIPOKA dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang presisi dalam hal laporan kejadian yang terjadi di Wilayah Kabupaten Karimun, ucap Bupati Karimun Aunur Rafiq. 

"Aplikasi Sipoka ini dalam pelayanannya sangat bermanfaat dengan 14 fitur yang bisa di akses dan di download oleh masyarakat, kata  Rafiq. 

Bupati menjelaskan aplikasi ini dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi dan kemudahan pelayanan ditengah - tengah situasi seperti sekarang ini. 

"Ini suatu terobosan inovasi yang baru dan harus diikuti oleh instansi - instansi yang lainya, kata Rafiq. (Jam) 

Posting Komentar