-->

Ads (728x90)

18 orang Warga Asahan Sembuh dari Covid-19, Terkonfirmasi 11 Orang, Meninggal Dunia 1 orang,  Suspek 3 Orang


ASAHAN, Realitamedia.com - Berdasarkan Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di kabupaten Asahan pada Selasa 22 Juni 2021 hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan 11 orang warga terkonfirmasi positif Covid-19, pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh 18 orang,  yang suspek 3 orang dan pasien Covid-19 yang meninggal dunia 1 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan 11 warga yang terkonfirmasi Covid-19 itu adalah, warga dari kecamatan Kisaran Timur 4 orang, warga dari kecamatan Air Batu 2 orang, warga dari kecamatan Kisaran Barat 1 orang, warga dari kecamatan Silo Laut 1 orang, warga dari kecamatan Aek Ledong 1 orang, warga dari kecamatan Pulau Rakyat  1 orang, warga dari kecamatan Tinggi Raja 1 orang

Ke 18 orang yang sembuh dari Covid-19 itu, warga dari kecamatan Kisaran Timur 7 orang, warga dari kecamatan Air Batu 1 orang, warga dari kecamatan Kisaran Barat 2 orang, warga dari kecamatan Pulau Rakyat 3 orang, warga dari kecamatan Sei Dadap 1 orang, warga dari kecamatan Air Joman 2 orang, warga dari kecamatan Buntu Pane  1 orang, warga dari kecamatan Sei Kepayang Timur 1 orang.

Tiga orang warga yang suspek itu diantaranya, warga dari kecamatan Kisaran Barat 1 orang, warga dari kecamatan Aek Ledong 1 orang, warga dari kecamatan Sei Dadap 1 orang.

Sedangkan seorang pasien Covid-19 yang meninggal dunia itu merupakan warga dari kecamatan Silo Laut
Rahmat Hidayat yang juga Kepala Dinas Komuniasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan menyebutkan pihaknya tidak bosan-bosannya menyampaikan  himbauan dari Ketua GTP2 Covid-19 Kabupaten Asahan, agar seluruh masyarakat selalu mematui Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penerapan protocol kesehatan itu,katanya, dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ia mengharapkan tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar positif Covid-19. (Ten)



Posting Komentar