-->

Ads (728x90)

 

Bupati dan Kapolres  Asahan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kecamatan Aek Songsongan

ASAHAN, Realitamedia.com - Bupati  Asahan H. Surya, BSc, bersama Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK meninjau proses pelaksanaan vaksinasi massal di beberapa tempat di wilayah kecamatan Aek Songsongan, yakni di Aula PTPN 3 Bandar Selamat, Poliklinik PTPN 3 Bandar Selamat, dan Sekolah Madrasah Bandar Selamat, Rabu (23/6/2021). 

Turut hadir dalam peninjauan Vaksinasi massal itu, Manager PTPN 3 Bandar Selamat, Manager Distrik PTPN 3 Sei Silau, Koramil 15/Bandar Pulau, Camat Bandar Pulau, Camat Aeksongsongan dan OPD terkait 

Tujuan peninjauan tersebut guna memastikan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 berlangsung dengan baik.

Dalam sambutannya, Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan vaksinasi merupakan suatu upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok/Herd Immunity, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

Beliau juga mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi hari ini terlaksana berkat Kerjasama antara Pemkab Asahan dengan Polres Asahan, apa yang kita laksanakan hari ini merupakan bentuk sinergitas Antara Pemkab dengan Polres dalam upaya mencegah Penularan Covid 19, membentuk Kekebalan Tubuh terhadap Covid 19. 

"Kita sebagai pemerintah wajib mensosialisasikan dan mendukung program-program pemerintah dalam upaya mengendalikan Covid-19. Maka itu hari ini kita meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di wilayah Bandar Selamat, Kecamatan Aek Songsongan dan Vaksinasi hari ini merupakan Kerjasama antara Pemkab Asahan  dengan Polres Asahan" tegas Bupati.

Beliau menegaskan bahwa vaksinasi massal ini tetap harus mengedepankan disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaannya sesuai anjuran pemerintah. Petugas vaksinasi massal di Bandar Selamat pada hari ini terdiri dari 7 tim, dengan sasaran antara lain tenaga pendidik, Masyarakat dan lansia. Sedangkan total jumlah masyarakat yang di vaksin pada hari ini direncanakan sebanyak 1500 orang, sesuai dengan undangan yang disampaikan.

Dalam acara vaksinasi massal tersebut, Bupati Asahan menegaskan kepada seluruh masyarakat yang hadir dan sudah di vaksin, kedepannya jangan lalai dalam menjalankan protokol kesehatan, karena bagaimana pun walau sudah divaksin, seluruh masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan. (Ten)

Posting Komentar