-->

Ads (728x90)

Bupati Karimun H Aunur Rafiq  didampingi oleh Direktur RSA Nusa Waluya II, dr. Ivan Reynaldo Lubis saat meresmikan ditandai dengan pemotongan pita. F. Istimewa. 



KUNDUR, Realitamedia com
- Bupati Karimun H. Aunur Rafiq  kunjungi Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II  dalam agenda meresmikan pengoperasian Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit  di Sungai Sebesi, Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Jum'at (25/06/2021 ).

Turut hadir yang mendampingi Bupati Karimun, Asisten III, Kepala Dinas Kesehatan dan Kabag KomHumas.

"Kami berterima kasih kepada Bupati Karimun karena menunjuk Sungai Sebesi, Kecamatan Kundur, Pangkalan Airud Polda Kepri ini sebagai tempat pelayanan Rumah Sakit Apung, dan kami juga berterima kasih di tengah sibuknya pelayanan kesehatan kami di kundur ini melaksanakan vaksinasi, kata Camat Kundur. 

Camat Kundur menjelaskan dengan adanya Rumah sakit apung ini sangat membantu untuk pelayanan kesehatan masyarakat kami". ucap Camat Kundur saat memberikan sambutan. 

Dalam kesempatan tersebut, Direktur RSA . dr. Ivan Reynaldo Lubis, menjelaskan RSA Nusa Waluya II merupakan program Yayasan dari Yayasan Doctor SHARE yang sudah berdiri sejak tahun 2009 yang bertujuan mengatasi kebutuhan masyarakat yang kekurangan akan fasilitas kesehatan di pulau-pulau terpencil Indonesia. Permasalahan kesehatan yang terkendala masalah geografis dan kondisi ekonomi, ujarnya. 

Kemudian dr. Ivan mengatakan ini merupakan pelayanan kami yang ke 2 di Kepulauan Riau, sebelumnya kami di Kabupaten Lingga, dan kami sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Karimun dari Bupati sampai pejabat Desa yang sangat kooperatif membantu kami, tuturnya. 

dr. Ivan menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan RSA Nusa Waluya II ini tidak di pungut biaya sama sekali.

"Syaratnya hanya membawa KTP, KK, dan BPJS, tetapi jika tidak ada BPJS maupun KK cukup membawa KTP saja, ini bukan syarat-syatat pembayaran tapi sebagai laporan kami kepada para donatur. Artinya ini gratis tidak ada syarat pembayaran apapun", kata dr. Ivan Reynaldo Lubis,

Sementara Itu, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan, kami sangat berterimakasih kepada yayasan Docter Share yang menghadirkan RSA NUSA WALUYA II  ini di Kabupaten Karimun. 

Bupati  juga mengharapkan kepada pihak RSA NUSA WALUYA II  untuk dapat melakukan pengecekan kelayakan Vaksinasi terhadap masyarakat kami yang berobat di RSA ini, sehingga masyarakat tidak ada keraguan terkait Vaksin ini.

Setelah memberikan sambutan Bupati Karimun didampingi Direktur RSA dan Kepala Dinas Kesehatan meresmikan secara Resmi pengoperasian RSA Nusa Waluya II di tandai dengan pemotongan pita. 

Masyarakat Kabupaten Karimun Khususnya masyarakat Pulau Kundur sangat antusias dengan kehadiran RSA ini ditandai dengan banyaknya jumlah masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan. Sejak hari senin sampai hari ini sudah 500 lebih orang yang sudah di layani di RSA ini

Untuk diketahui, RSA Nusa Waluya II  akan berada di Kabupaten Karimun selama 2 bulan lebih, dari 21 Juni hingga 28 Agustus 2021 akan memberikan beberapa pelayanan, sebagai berikut :

Oprasi Katarak (sementara akan di undur dulu di karenakan beberapa Dokter Mata kami positif Covid, dengan target oprasi katarak 100 orang), Pelayanan Umum, Pelayanan IGD, Pelayanan Radiologi, Pelayanan LAB, Pelayanan Dokter Spesialis, Oprasi Besar, Oprasi Kecil, dan Memberikan Edukasi masalah COVID dan masalah kesehatan lainnya di Tempat-tempat Ibadah juga Daerah-Daerah. (Jam)


Sumber: Humas Komunikasi & Informatika Pemkab Karimun

Posting Komentar