-->

Ads (728x90)

 

Resmikan Desa Berlistrik, Gubernur H Ansar Ahmad : Ada 138 Desa di Kepri Yang Masih Gelap Gulita

LINGGA, Realitamedia.com – Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad berkunjung ke tiga desa yakni desa Mensanak, desa Pulau Bukit, dan desa Batu Berlubang untuk meresmikan desa berlistrik.

Ketiga desa itu merupakan tiga dari sebelas desa di Kepri yang termasuk dalam program "Desa Berlistrik Provinsi Kepulauan Riau" tahap kedua.

Pada kesempatan itu, Gubernur H Ansar Ahmad mengatakan ada 138 desa lagi di Kepulauan Riau yang masih gelap gulita.

"Insyaallah, kita akan berjanji bekerja keras untuk menuntaskan seluruh desa di Kepri akan dialiri listrik," kata Ansar, Senin (14/6/2021).

Lebih lanjut dikatakan Gubernur H Ansar Ahmad bahwa Pemprov Kepri akhirnya telah meresmikan 11 desa berlistrik di Provinsi Kepri.  Diresmikanya desa-desa berlistrik ini merupakan komitmen Pemprov Kepri dalam menerangi pulau-pulau di Provinsi Kepri.

Ansar mengatakan bahwa dengan nyalanya listrik di beberapa desa ini dapat meningkatkan sumber daya manusia yang ada.

"Ini merupakan yang ditunggu-tunggu masyarakat setelah sekian lama," ujar Ansar.

Ia menyebutkan bahwa listrik merupakan hajat hidup dasar yang mempunyai korelasi dengan perkembangan sumber daya manusia untuk berkompetisi di masa mendatang. 

"Karena itu listrik menjadi penunjang bagi generasi muda agar bisa belajar lebih optimal," jelas Ansar

Dengan adanya listrik yang nyala 24 jam ini, lanjut Ansar, masyarakat dapat lebih nyaman beraktivitas tak hanya di siang hari namun juga di malam hari.

"Selain itu, keberadaan listrik ini juga diharapkan menjadi penunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat," jelas Ansar. (Red)


Posting Komentar