-->

Ads (728x90)

Lima Orang Warga Asahan Terkonfirmasi Covid-19 dan Dua Orang Pasien Covid-19 Meninggal Dunia


ASAHAN, Realitamedia.com – Berdasarkan Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di kabupaten Asahan pada Selasa 1 Juni 2021 hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan 5 orang terkonfirmasi Covid-19.

“ Kelima 5 orang yang terkonfirmasi Covid-19 itu diantaranya 1 orang dari kecamatan Kisaran Barat, 1 orang dari kecamatan Pulo Bandring, 1 orang  dari kecamatan Pulo Rakyat, 1 orang dari kecamatan Air Joman dan 1 orang dari kecamatan Rahuning,” kata Juru bicara Gugus Tugas Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi, Selasa (1/6/2021).

Rahmad Hidayat yang juga Kepala Dinas Komuniasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan menjelaskan selain itu, dua orang pasein Covid-19 meninggal dunia.

“ Pasien yang meninggal dunia itu, 1 orang warga dari Kecamatan Kisaran Timur dan 1 orang lagi warga kecamatan Air Batu,” katanya.

Untuk hari ini, katanya, yang suspek ada 6 orang diantaranya : 2 orang dari kecamatan Kisaran Timur, 1 orang dari kecamatan Sei Dadap, 1 orang dari kecamatan Meranti, 1 orang dari kecamatan Buntu Pane dan 1 orang lagi dari kecamatan Sei Kepayang 

Rahmad Hidayat menyebutkan kami tidak bosan-bosannya menyampaikan  himbauan dari Ketua GTP2 Covid-19 Kabupaten Asahan, agar seluruh masyarakat selalu mematui Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penerapan protocol kesehatan itu,katanya, dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ia mengharapkan tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar positif Covid-19. (Ten)


Posting Komentar