-->

Ads (728x90)


NATUNA, Realitamedia.com  - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna Dapil III menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021 Tingkat Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna, diantaranya Ketua Komisi ll DPRD Natuna Marzuki, SH, di dampingi Anggto Komisi ll DPRD Natuna Syaifullah dan Azi yang digelar di Aula Kantor Camat Nyit-Nyit Pulau Tiga, Rabu (10/02/2021), 

Ketua Komisi II DPRD Natuna Marzuki, SH, sebagai Legislator dari Partai Gerindra dapil lll ini mengatakan bahwa kehadiran kami di Kecamatan Pulau Tiga, merupakan bentuk kepedulian sekaligus untuk menampung aspirasi masyarakat selaku Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna terhadap konstituen dan masyarakat daerah pemilihannya.Bertempat di Aula kantor Camat nyit-nyit.

"Kami hadir dalam rangka mengawal hasil Musrenbang dari tingkat kecamatan sampai dengan tingkat kabupaten. Walaupun kita tahu anggaran pemerintah daerah saat ini jauh menurun semenjak masa Pendemi Covid-19, akan tetapi pembangunan yang menjadi prioritas tetap harus diperjuangkan untuk kebutuhan masyarakat sekitar," papar Marzuki.

Hal senada disampaikan Anggota Komisi ll DPRD Natuna Syaifullah menyampaikan, dari 42 usulan yang berasal dari Desa  se-Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna tentunya tidak mungkin akan terealisasi semua, akan tetapi kita harus bisa memilih dan tentunya disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada dari Pemerintahan Daerah nantinya," ungkap Syaifullah.

Dalam kesempatan yang sama anggota komisi ll DPRD Natuna Azi, Juga menyampaikan bahwasanya Musrenbang ini merupakan agenda tahunan dimana seluruh desa untuk  menyampaikan usulan-usulan dalam bentuk pembangunan. 

Dikatakannya, memang tidak semua usulan akan mampu teraalisasi akan tetapi paling tidak kami mengetahui mana yang harus diutamakan untuk menjadi prioritas oleh masyarakat Pulau Tiga," pungkas Azi.

Adapun usulan-usulan prioritas dari desa se-Kecamatan Pulau Tiga adalah lanjutan jalan dari teluk Melam ke Desa Tanjung Batang,  jalan yang merupakan untuk penghubung dua desa yaitu antara Desa Sededap dan Desa  Teluk Labuh, namum ada juga penyelesaian pembangunan Puskesmas yang masih terbengkalai. 

Untuk itu berharap agar Pemerintah Daerah bisa menyelesaikan Puskesmas tersebut sehingga pelayanan dasar berupa kesehatan masyarakat yang ada di Pulau Tiga ini bisa optimal," harap Azi.

Turut hadir dalam kegiatan Musrenbang tersebut, Anggota komisi l DPRD Natuna Ibrahim, Camat Pulau Tiga Sudirman, Kepala Desa se-Kecamatan Pulau Tiga, Babinsa Pulau Tiga Sertu A. Harahap,Tokoh Masyarakat, dan para tamu undangan. (Nard).


Posting Komentar