-->

Ads (728x90)

DPC Pemuda Batak Bersatu Karimun Goro Bersihkan Areal TPU Simemal


KARIMUN,  Realitamedia com -- Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun menggelar kegiatan bakti sosial berupa gotong- royong membersihkan areal Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat, Jumat 12 Februari 2021. 

Selain jajaran pengurus, kegiatan Baksos gotong-royong tersebut diikuti juga oleh anggota dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun, Cipta Laba Purba mengatakan, Bakti sosial membersihkan TPU  diakukan dalam rangka meningkatkan gotong royong dan rasa peduli antar sesama anggota, ucapnya.

"Karena kondisi lahan TPU Kristen yang berada dibawahnya sudah penuh, sehingga dilakukan kegiatan goro untuk membersihkan lahan yang berada di atasnya" jelasnya.

Ia menegaskan, hari ini menjadi motivasi pada kami dari PBB untuk turut serta dalam melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan TPU Kristen yang telah dirintis oleh para penetua atau yang dituakan dan para tokoh masyarakat Batak dahulu. 

"Momen mengingat kembali semangat para penetua dan tokoh masyarakat Batak di Kabupaten Karimun yang telah turut andil dan sangat berjasa itu menjadi acuan kepada anggota PBB untuk peduli dalam lahan Pemakaman Umum milik Kristen tersebut," jelas Purba. 

Purba mengungkapkan bahwa Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun akan tetap komitmen melanjutkan misi sosial kemasyarakatannya dalam menjalankan sebagaimana motto kita Satu Rasa, Satu Jiwa, kata dia

Tak hanya itu, sebagai bentuk baktinya kepada masyarakat di Kabupaten Karimun, Pemuda Batak Bersatu siap membantu masyarakat untuk bersama-sama melakukan kegiatan gotong royong saat diperlukan, ungkapnya.( Nababan)

Posting Komentar