-->

Ads (728x90)

Lima Unit Kapal Terbakar Saat Sandar di Dermaga Bea Cukai Tanjung Uncang


BATAM, Realitamedia.com  – Lima unit kapal dilalap sijago merah saat sandar di Dermaga Bea Cukai Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji,Batam,  Selasa (23/2/2021)

Kepala Seksi Layanan Informasi Bea dan Cukai Batam, Undani saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhasAppnya mengatakan kelima sarana pengangkut laut yang terbakar itu yaitu : Kapal Motor ( KM) Rahmat Jaya, KM Carolina, KM Ikral Jaya dan 2 unit  kapal pompong.   

Ia menyebutkan pada saat terjadi kebakaran kapal dalam kondisi kosong, tidak ada barang hasil tangkapan/ tegahan Bea Cukai di kapal tersebut.

"Barang-barang tersebut tersimpan aman di gudang TPP (Tempat Penimbunan Pabean). Tidak ada petugas yang cedera atau terluka," katanya.

Ia mengatakan peristiwa naas itu sudah dilaporkan ke pihak kepolisian sebagai pihak yang berwenang untuk mencari tahu sebab atau asal kejadian. 

" Perkembangan atas kejadian ini akan kami up date kembali," katanya.

Namun ketika ditanyakan apakah kapal itu merupakan kapal hasil tangkapan Bea Cukai Batam, Undani belum bersedia memberikan komentar.

Lima Unit Kapal Terbakar Saat Sandar di Dermaga Bea Cukai Tanjung Uncang

Sementara itu, Kapolsek Batuaji melalui Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu Tethio Nardiyanto, S.H saat ditemui awak media di Mapolsek Batuaji membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan ketiga kapal tersebut terbakar  di Dermaga Bea Cukai, Tanjung Uncang kejadian itu terjadi sekira pukul 08.00 WIB.

Lebih lanjut Kanit Iptu Tethio menjelaskan dari kapal Rahmat Jaya tercium bau bakar, ada dua (2) orang penjaga di kapal Rahmat Jaya.

" Karena panik tidak mampu memadamkan api, mereka langsung lompat ke laut. Dan kapal yang terbakar itu menyerempet ke kapal satunya lalu api pun membesar. Pada pukul 10.10 WIB api baru bisa dipadamkan. Untuk saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," tutup Iptu Tethio.

(HBB)

Posting Komentar