-->

Ads (728x90)

 

Dua Orang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Jumlah Terkonfirmasi Covid-19 Saat Ini 604 Orang


ASAHAN, Realitamedia.com – Di Asahan dua orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh, keduanya berasal dari kecamatan Kisaran Timur dan kecamatan Kisaran Barat.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos mengatakan kedua pasien yang sembuh dari Covid-19 itu sesuai data yang diperoleh dari Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pada hari ini Sabtu (27/2/2021) hingga pukul 12.00 WIB.

Rahmad Hidayat yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan mengatakan dengan sembuhnya kedua pasien itu maka jumlah total seluruh pasien yang sembuh dari Covid-19 saat ini sebanyak 525 orang.

Demikian halnya dengan pasien yang dirawat juga berkurang dua orang semula 48 orang kini menjadi 46 orang.

“ Jumlah suspek juga berkurang semula 8 orang kini menjadi 7 orang. Namun pasien yang meninggal dunia masih tetap sebanyak 33 orang,” kata Rahmad Hidayat.

Jumlah terkonfirmasi kasus Covid-19 di kabupaten Asahan hingga hari ini, kata Rahmad Hidayat, masih tetap dari hari sebelumnya yakni sebanyak 604 orang.

Ia menyebutkan ke 604 orang yang terkonfirmasi Covid-19 itu tersebar di 25 Kecamatan yang berada di Kabupaten Asahan, dan untuk Kecamatan yang sampai saat ini tertinggi terkonfirmasi Covid-19 adalah kecamatan Kisaran Timur disusul Kecamatan Kota Kisaran Barat 

Untuk kecamatan Kisaran Timur, katanya, yang suspek sebanyak 2 orang, jumlah terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 173 orang, pasien yang dirawat sebanyak 15 orang dan jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 148 orang dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 10 orang.

Sedangkan kecamatan Kisaran Barat, jumlah yang suspek 1 orang , jumlah yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 125 orang, jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 9 orang dan jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 110 orang sedangkan pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 6 orang.

“ Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Asahan untuk selalu menerapkan protocol kesehatan dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.  (Ten)


Posting Komentar