-->

Ads (728x90)



Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah Bersama Para Guru SD Yang Akan Memasuki Masa Pensiun Purna Bakti (Fhoto : Istimewa)


TANJUNG PINANG, infolingga.com  –  Dinas Pendidikan kota Tanjung Pinang menggelar acara pelepasan pensiunan masa purna bakti bagi Guru SD, kepala Sekolah dan Pengawas yang digelar  di SD 01 Lembah Merpati, Kelurahan Batu 9, Tanjung Pinang Timur, Senin ( 23/1/2017).

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah  didampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs.  HZ Dadang AG, M.Si dan Kepala BPPD, Ketua K3S Raja Mukhtar.

Pada kesempatan itu Lis Darmansyah mengatakan agar bagi PNS yang akan memasuki pensiunan masa purna bakti tidak perlu kwatir. Ia menyarankan agar setelah pensiun nanti agar si PNS tersebut dapat tetap kreatif selain untuk meningkatkan ekonomi keluarga juga untuk menghindari supaya tidak cepat pikun.

“Kalau telah pensiun saya harapkan tetap kreatif, punya kemauan dan tetap semangat,”kata Lis.

Pemerintah Kota Tanjungpinang, kata Lis, akan selalu siap membantu setiap guru yang telah pensiun untuk diperbantukan mengajar pada sekolah-sekolah yang masih kekurangan guru.

Di tahun 2017 ini, lanjut Lis, Pemerintah telah mengajukan penerimaan khusus PTT untuk guru atau pendidik dan kesehatan, karena kurang lebih untuk SD 24 orang pensiun di tahun 2016 dan 32 orang pensiun di tahun 2017, sehingga berbekal kemampuan yang sudah berpengalaman dalam dunia pendidikan pemerintah siap membantu para purnabakti yang masih ingin memberikan ilmu untuk generasi Kota Tanjungpinang.

Menurut Lis, para purnabakti dapat membuka usaha untuk menghindari ketakutan jika pensiun tidak lagi mendapat income (pemasukan), jangan pernah malu-malu jika ingin membuka usaha, dan semoga para purnabakti memiliki wadah dan tempat menyatukan, mengkoordinir para purbakti

“Setelah pensiun kita harus tetap menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga setiap saat guna menjaga kebugaran fisik. Ini agar tetap dapat berusaha apa saja yang diminati,” tutup Lis.

Kepala dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Drs. HZ Dadang, M.Si juga menyampaikan para purna bakti  nantinya masih dapat berperan aktif dalam dunia pendidikan, sebagai Duta pendidikan di Kota Tanjungpinang, para purna bakti dapat memberikan solusi dan ilmunya untuk perkembangan dunia pendidikan.

(ga)