-->

Ads (728x90)

Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb A Donie menyematkan Satya Lencana Kesetiaan 16 Tahun Satya Lencana Swa Bhuana Paksa Narariya kepada Serka Iing. (Fhoto. Istimewa) 

Tanjung Pinang, Realitamedia com, -
Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Kolonel Pnb A. Donie P., S.E., M. Han memimpin langsung upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angakatan Udara yang ke-76.

Upacara yang digelar di Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah, Sabtu (9/4/2022) pagi itu diikuti seluruh Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah, dengan Kapten Adm Suhartono sebagai Komandan Upacara.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah mengutip sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. 

Dimana, dalam sambutan itu dikatakannya bahwa TNI Angkatan Udara saat ini telah tumbuh menjadi Organisasi militer yang semakin modern dan semakin dicintai oleh rakyat.

“Saya yakin, setiap personel TNI Angkatan Udara mampu menjadi suri teladan yang baik bagi masyarakat sekitarnya,” ucapnya.

Kasau, kata dia, bangga ditengah banyaknya ujian yang dialami bangsa ini, TNI Angkatan Udara mampu hadir mendukung pemerintah dalam penanggulangan bencana alam.

Diantaranya seperti program vaksinasi Covid-19, mobilisasi udara untuk bantuan sosial, hingga evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Ukraina seraya menjaga keamanan wilayah udara tanah air yang kita cintai ini.

"Bangsa ini membutuhkan kehadiran keluarga besar TNI Angkatan Udara untuk saling bergotong royong dengan dilandasi jiwa kedisiplinan yang inspiratif," ungkapnya.

Disamping itu, lanjutnya, TNI Angkatan Udara turut mengharumkan nama bangsa pada perhelatan World Boxing Championship dan Singapore Air Show 2022. Dengan ini  semoga momentum hari jadi tahun ini dapat menjadi titik lepas landas kita ke masa depan yang semakin baik.

“Sekali lagi, kepada seluruh prajurit beserta keluarga besar TNI Angkatan Udara, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi serta integritas tanpa batas kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini," harap Kasau dalam sambutan yang dibacakan Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah itu.

"Dirgahayu TNI Angkatan Udara Swa Bhuana Paksa," tambahnya.

Diakhir kegiatan Danlanud RHF menyematkan Satya Lencana Kesetiaan 16 Tahun kepada Letda Lek David Waluyo dan Satya Lencana Swa Bhuana Paksa Narariya kepada Serka Iing. 

Turut hadir dalam kesempatan ini Dansatrad 213, Pamen Kogabwilhan I, Kadisops Satrad 213 serta Purnawirawan Angkatan Udara Tanjungpinang.

Untuk diketahui, tanggal 9 April 2022 merupakan hari yang bersejarah bagi TNI Angkatan Udara. Untuk memperingatinya, seluruh jajaran TNI Angkatan Udara dimanapun berada melaksanakan upacara peringatan Hari Jadi TNI Angkatan Udara.

Posting Komentar