-->

Ads (728x90)

 

Kementerian Perhubungan RI Berikan Bantuan Tiga Unit Bus Kepada Dishub Lingga

LINGGA, Realitamedia.com – Pemerintah Kabupaten Lingga melaui Dinas Perhubungan (Dishub) menerima bantuan tiga unit bus baru dari Kementerian Perhubungan RI.

Bus ini merupakan hasil usulan dari Pemkab Lingga kepada Kementerian Perhubungan RI mengingat masih adanya beberapa desa yang sangat memerlukan sarana transportasi darat ini.

Bupati Lingga Muhammad Nizar sangat menyambut baik penerimaan bus tersebut, dirinya berharap agar kedepannya Dinas Perhubungan, baik di bidang darat maupun di bidang laut, agar tetap senantiasa melakukan koordinasi yang baik kepada pihak Kementerian Perhubungan RI terkait kebutuhan dan hal-hal lain  yang perlu disampaikan dan juga didiskusikan.

Kepala Dinas Perhubungan Lingga, Selamat menyebutkan bahwa Kabupaten Lingga merupakan satu-satunya Kabupaten di Kepulauan Riau yang mendapatkan bantuan bus terbanyak dari Pemerintah Pusat ,  satu unit dari tiga unit bus tersebut akan diperuntukkan untuk sekolah yang sifatnya sekolah agama dan dua lagi atas nama Dinas Perhubungan yang akan digunakan untuk operasional dinas dalam rangka acara-acara tertentu dan juga akan digunakan untuk sekolah yang jarak tempuhnya jauh dari satu desa ke desa lainnya.

“Dishub kabupaten Lingga akan koordinasi dengan Camat atau Kepala Desa. Namun saat ini bus tersebut belum serah terima karena masih proses surat menyurat dan masih standby di kantor Perhubungan,” imbuhnya

Selamat juga menyebutkan bahwa pihaknya juga sedang mengusulkan bus air berupa kapal cepat yang nantinya akan dioperasikan di pulau-pulau, serta roro mini untuk daerah Sebangke – Senayang dan pulau Lingga. 

Ia berharap Bupati Lingga mendukung hal tersebut, sehingga dapat segera terealisasi.( MC/ SWANDRI)


Posting Komentar