-->

Ads (728x90)

Kondisi balita Zifara Qonita Ramadhan penderita kanker di bagian bola mata. (Fhoto. JH) 

Lingga, Realitamedia com
- Penggalangan dana yang dilakukan sejumlah Organisasi pada 1 april 2022 kemarin di jalan simpang empat poslantas dabo singkep untuk ananda Zifara mendapat tanggapan positif di kalangan masyarakat Kabupaten Lingga,Provinsi Kepri.Sabtu (9/4/2022). 

Kolaborasi Organisasi itu diantaranya terdiri dari himpunan Melayu Raya korwil lingga,Relawan Palang Merah Indonesia PMI,dan Srikandi Pemuda Pancasila,serta Mahasiswa Kabupaten Lingga. 

Dan tak terlepas oleh seorang pemimpin di negeri Bunda Tanah Melayu yakni Bupati Lingga Muhammad Nizar yang sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lingga yang turut peduli ambil bagian degan mendonasikan sedikit rezekinya untuk ananda zifara qonita ramadhani. 

Diketahui, Zifara Qonita Ramadhani Balita usia 2 tahun warga Kecamatan Singkep Barat ini mengidap kanker di bagian bola matanya sehingga harus mendapatkan perawatan. 

Dan kabarnya ananda Zifara tersebut telah mendapat rujukan ke Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung, yang kemudian  rencana akan dilakukan tindakan operasi pada bagian bola mata kirinya. 

Mengingat pasien telah di bawa keluar daerah untuk waktu penyembuhan yang akan memakan waktu lama. 

Maka, pihak Kecamatan Singkep Barat telah melakukan open donasi buat ananda zifara qonita ramadhani untuk membantu meringankan beban keluarganya. 

Sementara untuk saat ini pasien dan keluarganya masih menginap di salah satu rumah singgah yayasan kanker bandung untuk mendapatkan fasilitas serta kebutuhan lainnya. 

Tidak hanya itu, info yang di dapat oleh awak media saat ini, di bandung juga ada persatuan yakni KEMALA,keluarga masyarakat lingga.yang juga turut membuka open donasi untuk membantu ananda Zifara Qonita Ramadhani beserta keluarganya.

Disamping itu, atas nama keluarga turut mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh dermawan yang telah memberikan sumbangsih serta peduli kepada keluarganya tanpa terkecuali. 

Kemudian Bupati M. Nizar selaku ketua PMI kabupaten lingga ketika dihubungi oleh awak media melalui WhatsApp ia mengatakan, dirinya juga telah menugaskan salah satu relawan untuk mendampingi pasien tersebut,agar dapat membantu pengurusannya di RS mata cicendo bandung. 

Lanjutnya, Nizar mengatakan, atas kepedulian dan kesehatan kepada masyarakat kabupaten lingga kedepannya ia akan meningkatkan pelayanan masyarakat,khususnya masyarakat kabupaten lingga,"ucapnya mengakhiri.  (JH)

Posting Komentar