-->

Ads (728x90)

Gubernur Kepri Menyerahkan Bantuan Sebesar Rp. 736 Juta untuk Merenovasi Masjid At-Taqwa Desa Penuba
Gubernur Ansar Secara Simbolis Menyerahkan Bantuan kepada Camat Selayar untuk Merenovasi Masjid At-Taqwa Desa Penuba di Aula Kantor Bupati Lingga, Kamis (7/4/2022)  (Fhoto : Istimewa) 

LINGGA, Realitamedia.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad secara simbolis menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp736 juta,- kepada Camat Selayar H Abdul Kamar untuk merenovasi Masjid  At- Taqwa Desa  Penuba pada Kamis (7/4/2022) di Aula Kantor Bupati Lingga.

Awalnya, Gubernur Ansar berencana akan menyerahkan langsung bantuan dana hibah tersebut dan melaksanakan sholat Zuhur  berjamaah di Masjid  At- Taqwa, namun sangat disayangkan setelah melepas tali di Pelantar I Tanjungpinang di tengah perjalanan tiba-tiba cuaca buruk. Gubernur Ansar bersama rombongannya terpaksa membatalkan rencananya ke Desa Penuba dan mengubah haluan menuju ibu kota Kabupaten Lingga melalui Pelabuhan Sungai Tenam.
 
Bantuan dana hibah tersebut, merupakan yang kesekian kalinya diberikan Pemprov Kepri, bantuan yang pertama diberikan Pemprov Kepri pada tahun 2019 lalu untuk merenovasi masjid tersebut.
Ditahun berikutnya, karena pandemic Covid-19 mengakibat anggaran Pemprov Kepri defisit dan proyek renovasi masjid tersebut dihentikan untuk sementara.

Tahun 2022 ini, Gubernur Ansar kembali menganggarkan dana hibah untuk renovasi Masjid At-Taqwa.

“Bantuan dana hibah ini harus digunakan sebaik-baik mungkin untuk pembangunan renovasi Masjid At-Taqwa , semoga bantuan ini bermanfaat  sehingga jamaah bisa beribadah dengan nyaman,” ucap Gubernur Ansar.

Camat Selayar, H. Abdul Kamar mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepri yang sudah memberikan bantuan  Dana hibah untuk kelanjutan pembangun Masjid At Taqwa di Kecamatan Selayar.

" Kelanjutan renovasi pembangunan Masjid At-Taqwa ini sudah sangat lama dinanti dan menjadi impian panjang masyarakat Kecamatan Selayar.  Kurang lebih 3 tahun masyarakat kami melaksanakan  sholat berjamaah  menggunakan musholla alternatif  yang dibangun secara gotong royong. Alhamdulillah impian itu terwujud pada tahun ini, untuk itu atas nama masyarakat kecamatan Selayar saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur," kata H. Abdul Kamar.

Pewarta. : Wandri

Posting Komentar