-->

Ads (728x90)


LINGGA, Realitamedia com
– Salah satu warung di tempat wisata Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga dibobol maling, peristiwa itu terjadi pada Senin 27 September 2021 malam.

Kejadian tersebut diketahui pada esok harinya oleh Ita , (49) sebagai pemilik warung. Ia mendatangi warungnya untuk membuka warung usahanya. Namun, saat membuka warungnya, Ita melihat lampu yang biasa menerangi warungnya itu hilang. 

Lalu,  Ia bergegas masuk ke dalam warung dan terkejut dengan kondisi di dalam warungnya sudah berantakan. Sejumlah barang jualan miliknya pun hilang, ucap Ita merasa kaget. 

 "Barang belanjaan berupa makanan ringan dan minuman serta lainnya senilai Rp 800.000 digondol maling" katanya. 

“Selain makanan dan minuman, kompor juga ikut diambil,” ujarnya, Rabu (29/9 /2021) 

Ita juga mengakui, warungnya sudah dua kalinya kemalingan. Pertama melalui pintu dengan mencongkel paksa hingga rusak gemboknya. Kedua lewat atas dengan memanjat dinding melalui lubang angin.

Kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak desa dan pengelola tempat wisata. Tapi sampai saat ini belum ada tanggapan, imbuhnya. 

Ita mengatakan bahwa barang yang telah dicuri itu masih terutang di agen tempatnya berbelanja sebesar Rp 300.000. 

Ia berharap ada perhatian dari pihak desa dan pengelola wisata, karena tiap bulan harus bayar sewa sebesar Rp 400.00. Setidaknya ada perhatian baik pengelola maupun pihak desa agar dapat modal untuk berjualan,” harapnya.

"Saya berjualan disini kurang lebih dari satu tahun, terpaksalah harus meminjam modal lagi, agar bisa berjualan kembali, katanya menambahkan. 

Ia berharap agar  kedepannya jangan sampai ada lagi warung atau kios-kios yang kemalingan.

“Bagai mana mau tenang  berjualan,kalau sudah merasa tidak nyaman, karna yang jaga di lokasi ini tidak ada,” tutup nya dengan kesal.

Posting Komentar