-->

Ads (728x90)

Kasus Covid-19 di Asahan Hari Ini, Terpapar Positif Covid-19 Bertambah 1 Orang, Sembuh 1 Orang
Sumber : Diskominfo Kabupaten Asahan

ASAHAN, Realitamedia.com  –  Di Asahan seorang warga terpapar positif Covid-19 dan pasien yang sembuh dari Covid-19 bertambah 1 orang. Hal ini berdasarkan data Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di Asahan pada Sabtu 9 Oktober  2021 hingga pukul 12.00 WIB.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu warga dari kecamatan Kisaran Barat dan pasien yang sembuh dari Covid-19 itu juga warga dari kecamatan Kisaran Barat.

Rahmad Hidayat yang juga Kepala Diskominfo Kabupaten Asahan mengatakan untuk hari ini jumlah pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 belum ada penambahan.

Rahmat Hidayat menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan protokol Kesehatan, dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Beliau juga menyebut bahwa Pemkab Asahan bersama Forkopimda Asahan dan stakeholder lainnya terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat untuk meningkatkan kekebalan kelompok (Herd immunity) sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

“ Kita mengharapkan kasus Covid-19 di kabupaten Asahan terus menurun agar kabupaten Asahan dari PPKM Level 2 turun menjadi Level 1 ,” katanya  (Ten)


 

Posting Komentar