-->

Ads (728x90)

 

Di Asahan Tiga Warga Terpapar Positif Covid-19 dan Pasien yang Sembuh Lima Orang
Sumber : Diskominfo Kabupaten Asahan

ASAHAN, Realitamedia.com
– Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan berdasarkan data Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di Asahan pada Jumat 8 Oktober  2021 hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 hanya bertambah 3 orang dan jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 bertambah 5 orang.

Rahmad Hidayat yang juga Kepala Diskominfo Kabupaten Asahan mengatakan tiga warga yang terpapar positif Covid-19 itu adalah warga dari kecamatan Kisaran Timur 1 orang, warga kecamatan Sei Dadap 1 orang dan warga kecamatan Simpang Empat 1 orang.

Sedangkan 5 pasien yang sembuh dari Covid-19 itu adalah warga dari kecamatan Kisaran Timur 3 orang, warga kecamatan Silo Laut 1 orang dan warga kecamatan Bandar Pasir Mandoge 1 orang.

“ Untuk hari ini pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 tidak ada penambahan,” katanya.

Rahmat Hidayat menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan protokol Kesehatan, dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Beliau juga menyebut bahwa Pemkab Asahan bersama Forkopimda Asahan dan stakeholder lainnya terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat untuk meningkatkan kekebalan kelompok (Herd immunity) sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

“ Kita mengharapkan kasus Covid-19 di kabupaten Asahan terus menurun agar kabupaten Asahan dari PPKM Level 2 turun menjadi Level 1 ,” katanya  (Ten)




Posting Komentar