-->

Ads (728x90)


Tanjung Medang, Realitamedia com
- Gubernur Riau, H Syamsuar melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Rupat Utara.

Dalam kunjungannya, Kedatangan orang nomor satu di Provinsi Riau yang  berjuluk Bumi Lancang Kuning itu disambut Bupati Bengkalis Kasmarni,  kamis (7/10 /2021). 

Adapun kunjungan Gubernur Riau  H.Syamsuar kali ini ada tiga agenda yang akan dilakukan Syamsuar di Rupat Utara, yakni meninjau serbuan vaksin maritim bersama TNI Angkatan Laut di Kantor Camat Rupat Utara yang turut dihadiri dari FKPD Riau. 

Kunjungan tersebut turut dihadiri, Komandan Lanal (Danlanal) Dumai, Kolonel Laut Himawan, Komandan Korem 031/Wirabima Brigadir Jendral TNI, M Syech Ismed,Komandan Lanud Marsekal Pertama TNI, Andi Kustoro dan Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun.

Bupati Bengkalis, Kasmarni mengawali kata sambutannya mengajak pelaku parekraf, pemilik penginapan, homestay dan kaum milenial untuk membuat konten kreatif promosi pariwisata.

"Di era teknologi seperti sekarang ini, saya mengajak generasi milenial di Pulau Rupat untuk sering membuat konten kreatif. Sehingga makin banyak orang luar berkunjung datang ke Rupat," katanya. 

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar menuturkan bahwa dirinya sering mempromosikan pariwisata Pulau Rupat di berbagai kesempatan, terutama saat pertemuan dengan pemerintah pusat.

Sebab, Pulau Rupat merupakan salah satu pengembangan pariwisata di Riau. Untuk itu, selain peningkatan infrastruktur, promosi juga sangat berpengaruh, ujar Gubernur Riau. 

"Kami bersama Bupati Kasmarni, berusaha untuk menyelesaikan infrastruktur yang saat ini belum terselesaikan. Termasuk penataan kembali Ro-Ro Dumai - Rupat dan Insha Allah, Ro-Ro Dumai - Malaka akan segera terwujud," ungkap Gubernur. 

Usai melakukan silaturahmi, Gubernur beserta rombongan menuju ke tambak udang yang lokasinya yang tidak jauh dari Pantai Lapin dalam rangka acara pembukaan  panen udang vanname milik Dinas Kelautan dan Perikanan Riau. 

"Tambak udang ini merupakan salah satu budidaya prospektif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, serta membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat, ungkap Gubernur. 

Komandan Lantamal Angkatan Laut  Dumai, Kolonel Laut Himawan, mengatakan, dipilihnya Rupat Utara sebagai target serbuan vaksin, mengingat daerah tersebut adalah wilayah terluar dan berbatasan dengan Malaysia.

" Untuk target serbuan vaksin di Rupat Utara kali ini adalah 1.000 dosis" kata Danlanal Dumai, Kolonel Laut Himawan. 

Usai meninjau vaksinasi, Gubernur berserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke Pantai Lapin dengan tujuan silaturahmi bersama 50 pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif . (bcn)

Posting Komentar