-->

Ads (728x90)


BATAM, Realitamedia com
– Pemerintah Kota (Pemko) Batam menerima dua penghargaan sekaligus dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI. Penghargaan itu diberikan langsung ke Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dalam BKN Award 2021 di Batam, Jumat (1/10/2021).

“Penghargaan ini jangan hanya sebatas kertas saja, tapi menjadi pemacu kinerja pegawai untuk lebih baik,” ujar Rudi

Adapun dua penghargaan yang diberikan kepada Batam sebagai kota tipe A, yakni peringkat pertama Penilaian Kinerja dan peringkat kedua Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun.

“Dengan adanya penghargaan ini, semoga kinerja pegawai makin ditingkatkan demi pelayanan terbaik terhadap masyarakat Batam,” pesan Rudi


Selain Batam, daerah lain penerima penghargaan dalam BKN Award 2021 yakni Kabupaten Anambas (Kabupetan Tipe C) mendapat peringkat pertama Implementasi Kinerja, kemudian Kabupaten Lingga sebagai peringkat pertama Penilaian Kompetensi. Selanjutnya Kabupaten Natuna sebagai peringkat kedua Implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT.


Sementara itu, Sekretaris Utama BKN RI, Imas Sukmaria, mengapresiasi capaian yang diterima oleh Batam yang mendapatkan dua penghargaan sekaligus dari BKN Pusat. Senada dengan Wali Kota Batam, ia berharap penghargaan tersebut memacu kinerja pegawai lebih baik lagi.

“BKN memberikan apresiasi bagi Batam, Lingga, Natuna, dan Anambas untuk lima kriteria sesuai masing-masing tipe daerah,” ujar Imas.

Usai menyerahkan langsung penghargaan itu, ia terus memotivasi pegawai di lingkungan pemerintah daerah agar terus meningkatkan kinerja dalam melayani dan membangun daerah.

“Semoga, ini memacu motivasi seluruh SDM aparatur yang ada di Batam maupun Kepri. Penghargaan akan ditingkatkan tak hanya Pemda tapi juga Pemerintah Pusat,” katanya

Turut hadir, Kepala BKN Regional 12 Pekan Baru, Neni Rohyani, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, Bupati Lingga, M Nizar, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Staf Ahli bidang Sosial Kesejahteraan Kabupaten Anambas, Akmaruzzaman, Kepala BKD Kepri, Firdaus. (MC /Rud). 

Posting Komentar