-->

Ads (728x90)

Bupati Karimun H Aunur Rafiq menempel surat edaran Bupati Karimun. 

KARIMUN, Realitamedia com
– Guna menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun operasi yustisi penindakan protokol kesehatan yang disejalankan dengan swab antigen secara massal kembali dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. 

Operasi yang dipimpin langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq kali ini menyasar para pengendara dan pejalan kaki tanpa menggunakan masker yang melintas di sekitar Toko Buku Salemba dan Tugu MTQ Coastal Area, pada Rabu (18/8/2021) sore.

Selain itu, sebuah kafe di Kelurahan Pamak juga tidak luput dari operasi yang bertujuan untuk skrining warga tersebut.


Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, adapun jumlah warganya yang menjalani swab antigen sebanyak 76 orang.“Ada 76 orang yang kita lakukan swab antigen sore ini dan 5 orang diantaranya mendapat hasil positif. Sehinga, kita langsung bawa ke tempat isolasi terpusat,” kata Bupati Rafiq.

Berdasarkan hasil operasi, kata Bupati, pihaknya melihat bahwa masih banyak warga yang belum mengikuti protokol kesehatan dengan baik.

Bahkan, dari 5 orang yang mendapat hasil positif itu, 2 diantaranya adalah suami istri yang sudah ada gejala demam selama seminggu terakhir.


Namun, keduanya justru tetap keluar rumah tanpa menggunakan masker.“Ada suami istri sudah seminggu ini demam, tetapi masih keluar rumah tidak menggunakan masker dan ternyata setelah kita antigen ternyata hasilnya positif,” jelas Bupati.

Dengan begitu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengaku pihaknya akan kembali melaksanakan operasi yang bertujuan untuk melakukan 3T. Yaitu, pemeriksaan dini (Testing), Pelacakan (Tracing) dan Perawatan (Treatment) tersebut.

Terlebih, kata Rafiq , tren kasus positif Covid-19 di Karimun kembali menurun sejak adanya operasi penindakan protokol kesehatan yang sudah berlangsung kurang lebih 2 minggu itu

"Alhamdulillah telah terjadi penurunan kasus, oleh karena itu, operasi ini akan kembali kita lakukan, termasuk di wilayah Hinterland. Kecamatan Kundur salah satu yang sudah berjalan saat ini oleh tim gugus tugas kecamatannya,” ujar Bupati.


Terakhir, Bupati Karimun Aunur Rafiq berharap kegiatan yang bersifat pencegahan secara preventif tersebut mampu menekan laju penyebaran kasus Covid-19.

“Semoga tren kasus Covid-19 di Karimun bisa segera turun hingga dapat turun dalam waktu dekat dan untuk itu mari kita bergandengan tangan bersama-sama dalam mencegah penyebarannya. Insya Allah, Karimun akan kembali zona hijau dan aktivitas masyarakat akan kembali seperti biasa,” ucap Bupati Rafiq.


Diketahui, dalam operasi tersebut Bupati juga turut membagikan paket sembako dan masker kepada masyarakat khususnya para pedagang di kawasan Coastal Area.

Bupati juga turut didampingi oleh Sekda Karimun Muhammad Firmansyah, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto dan Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Puji Basuki.(Jam) 

Posting Komentar