-->

Ads (728x90)

Ketua Bawaslu Karimun menyerahkan Sertifikat Apresiasi kepada Bendahara IWO Karimun, Maszan Sianturi di Ruangan Media Center Bawaslu, Kantor Sekretariat Bawaslu Karimun. 

KARIMUN, Realitamedia com
- Badan Pengawas Pemilu  (Bawaslu) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau menggelar acara penyerahan sertifikat penghargaan kepada wartawan pada Pilkada 2020 di Kabupaten Karimun yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan pengawasan saat digelarnya pemilihan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Karimun tahun 2020 lalu.  

Acara tersebut sebagai bentuk penghargaan yang diberikan oleh Bawaslu Karimun  kepada wartawan   Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Wartawan Online (IWO). 


Adapun acara penyerahan sertifikat dilakukan bertempat di Ruangan Media Center Bawaslu, Kantor Sekretariat  Bawaslu Kabupaten Karimun pada Selasa (24/8/2021). 

Hadir pada acara Bawaslu tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun Nurhidayat  didampingi oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Karimun, Tiurida Silitonga, M. Fadli dan perwakilan wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Wartawan Online (IWO). 

Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Nurhidayat mengungkapkan bahwa media punya peranan yang cukup penting dalam pelaksanaan Pemilu atau Pilkada. 


Ia berharap agar rekan-rekan wartawan dapat membantu memberikan informasi pada setiap penyelenggaraan tahapan termasuk pada saat tahapan rekrutmen Pengawas ad-hoc tingkat kecamatan (Panwascam) misalnya. 

Ketua Bawaslu Karimun Nurhidayat juga berharap agar rekan-rekan wartawan dapat membantu dalam memberikan masukan, tanggapan serta informasi terkait rekam jejak pelamar dengan harapan agar Panwascam yang terpilih kedepannya adalah yang benar-benar berintegritas dan bersih dari berbagai kepentingan,ucapnya. 


Silaturahmi bertajuk "Koordinasi Persiapan Pengawasan pada Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024" ini juga dilaksanakan dengan penyerahan penghargaan kepada PWI dan IWO Kabupaten Karimun,sambungnya. 

Ketua Bawaslu Karimun, Nurhidayat mengatakan penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Bawaslu Kabupaten Karimun atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik bersama wartawan dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2020. 

"Semoga kerjasama bersama media semakin solid dan semakin baik demi mewujudkan Pemilu maupun Pilkada yang berintegritas dan berkualitas", ungkap Nurhidayat.


Lebih lanjut, Nurhidayat menjelaskan bahwa diskusi yang berjalan dalam kegiatan tersebut tidak terlepas dari saran dan masukan dari para wartawan yang hadir. Salah satunya Riadi, Wartawan dari Posmetro yang berharap agar Bawaslu Kabupaten Karimun lebih intensif lagi dalam memberikan informasi terkait temuan maupun laporan penanganan pelanggaran Pemilu/Pilkada yang akan datang, paparnya. 

Hal senada disampaikan oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Karimun,Tiurida Silitonga mengucapkan permohonan maaf atas keterlambatannya dalam proses penyerahan Sertifikat Penghargaan ini, singkatnya.(Jam) 

Posting Komentar