-->

Ads (728x90)


NATUNA, Realitamedia com
- Komunikasi sosial merupakan salah satu tugas pokok Babinsa yang harus dilakukan rutin di wilayah desa binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Hal ini disampaikan Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melakukan komunikasi sosial dengan warga Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Minggu 29/08/2021).

Dikatakannya, selain menjalin silaturahmi, mempererat hubungan keakraban dan kekeluargaan, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi wilayah binaan.

"Dengan demikian kita dapat memperoleh informasi tentang perkembangan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, sehingga kita dapat melakukan cegah dini apabila ada masalah yang terjadi," ujar Andi Hakim.

Dalam kegiatan ini, Babinsa Andi Kakim membantu Umar dan Muhammad Sa'un yang sedang mengerjakan pembangunan rumah.

Ia menyarankan kepada Umar dan Muhammad, dalam bekerja agar selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan.

Tidak lupa Babinsa Andi Hakim mengimbau kepada Umar dan Muhammad, agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dengan selalu memakai masker, mencuci tangan di air mengalir, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.

"Bagi yang sudah melakukan vaksinasi, diharapkan juga agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Jaga selalu imun tubuh dengan rajin mengkonsumsi makanan bergizi, dan rajin minum air putih hangat, guna menghindari serangan virus Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini," pungkasnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

Posting Komentar