-->

Ads (728x90)


NATUNA, Realitamedia com
- Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Sertu M Surya, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna melakukan komunikasi sosial dengan penumpang yang akan naik KMP BAHTERA NUSANTARA 01 menuju Kecamatan Subi, di Pelabuhan Penagi, Jalan Pelantar, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (27/08/2021).

Komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa M Surya untuk mensosialisasikan tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 kepada penumpang KMP Bahtera Nusantara 01 yang akan berangkat dari Pelabuhan Penagi menuju Kecamatan Subi

Babinsa M Surya menghimbau para penumpang yang akan berangkat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan, mengingat jumlah warga yang terpapar Covid-19 di  Natuna dan dari luar Pulau Natuna semakin meningkat.

"Bahkan saat ini ada yang sedang melaksanakan Karantina Terpadu di Mesjid Agung, maka dengan itu saya sebagai Babinsa Kelurahan Batu Hitam mengingatkan agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, serta menghindari kerumunan," ujarnya.

Selain itu Babinsa menyampaikan bagi penumpang yang akan naik Kapal KMP Bahtera Nusantara agar melengkapi Surat Kesehatan Antigen dan sudah melaksanakan vaksinasi minimal pertama. 

Kemudian Ia menyarankan kepada para penumpang agar selalu menjaga kondisi badan tetap sehat dengan rajin mengkonsumsi vitamin dan banyak minum air putih hangat.

"Saya berharap bagi teman, kerabat dan masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera melakukan vaksinasi di tempat yang sudah kami sediakan di Mes Kodam,  Jalan HR Soebrantas, Kelurahan Batu Hitam," pungkasnya.

Para penumpang KMP Bahtera Nusantara 01 mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas informasi dan saran yang diberikan kepada mereka untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dan melakukan vaksinasi  guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

Posting Komentar