-->

Ads (728x90)


LINGGA , Realitamedia com
– Perjuangan dan penantian panjang guru di daerah khusus Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau akhirnya terwujud. Untuk diketahui pada tahun 2021 ini  Kemendikbud Ristek merealisasikan pembayaran Tunjangan Khusus Guru (TKG) yang mengajar di daerah khusus.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Drs. Junaidi Adjam, mengatakan pada tahun 2019 lalu hanya 15 orang guru PNS dari 2 sekolah yang berada di Desa Pekajang, Kecamatan Lingga Kabupaten Lingga. 

“Lalu pada tahun 2020 Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga kembali mengusulkan TKG ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang akhirnya disetujui hanya 11 Desa, 29 Sekolah dan sebanyak 136 guru PNS dan Honorer mendapatkan TKG dengan pembayaran Cary Over (CO) di 2021 berdasarkan Permendikbud No.19/2019,” ungkap Junaidi, Selasa (24/08/2021). 

Junaidi mengatakan bahwa ditahun 2021 ini, dengan Kepmendikbud No.160.P/2021 tentang daerah khusus berdasarkqn kondisi geografis atau Indeks Akses Satuan Pendidikan (IASP), dari 75 Desa di Kab.Lingga hanya 12 Desa yang disetujui dan masuk 31 sekolah, sehingga sebanyak 152 guru PNS dan 42 guru Honorer mendapatkan TKG untuk Triwulan I dan Triwulan II di tahun 2021 ini,” jelasnya.

Junaidi juga berterima kasih kepada Bupati Lingga yang telah merekomendasi usulan TKG ini ke Kemendikbud Ristek sehingga membuahkan hasil, tuturnya. 

“Alhamdulillah kita semua mengucapkan syukur setelah penantian panjang para guru yang sudah mengabdi di daerah-daerah terpencil. Terima kasih juga kepada Bupati Lingga yqng telah merekomendasi usulan TKG ini ke Kemendikbud Ristek RI yang akhirnya membuahkan hasil.” ujar Junaidi.

Dengan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi berharap agar guru semakin meningkatkan kedisiplinan dan kinerja yang lebih baik lagi.

“Tentunya ini diharapkan agar para guru semakin meningkatkan kedisiplinanan dan Kinerja yang baik dalam melaksanakan tugas yang penuh dengan tantangan berat baik aksesbilitas, komunikasi, maupun transportasi. Apresiasi buat guru semua,”, tutupnya. (Eni). 

Posting Komentar