-->

Ads (728x90)

Usaha Nasi Padang Yasrul. Foto: Istimewa 

KUNDUR , Realitamedia com -
Yasrul akhirnya bisa mewujudkan mimpi mereka memiliki usaha nasi padang. 

Tempat usaha mereka kini  mulai berkembang setelah mereka  mendapatkan Program Pendanaan Usaha Menengah dan Kecil (PUMK) dari PT Timah Tbk 

Dia menceritakan usaha warung nasi padang telah di rintisnya sejak tahun 2010 silam. Yasrul mengaku pada tahun 2018 hingga 2020, usahanya sepi karena kasus Covid 19 melanda di belakang Balai Pemuda Tanjungbatu, Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun. 

Sejak lama mereka membuka usaha nasi padang untuk mengembangkan usaha mereka. Namun, mereka masih memikirkan biaya dan perputaran modal usaha. 

"Setelah cerita ke pelanggan, saya mendapatkan informasi kalau PT Timah Tbk punya program permodalan untuk UMKM. Saya mengajukan pinjaman untuk usaha dan Alhamdullilah pada akhir Desember 2021 menjadi mitra binaan PT Timah Tbk,” ujar Yasrul. Jumat (5/8/2022). 

Tak menunggu lama, setelah pencairan dana permodalan dari PT Timah Tbk pada akhir Desember 2021, kini  dapat kami rasakan untuk menambah modal usaha serta perbaikan di tempat usaha,” jelas Yasrul. 

Yasulrul juga mengaku bersyukur warung nasi padang usahanya mulai bangkit dan ramai pembeli. 

Lebih lanjut, Ia mengaku  pesanan nasi bungkus disejumlah dinas, instansi mulai bertambah seiring dibukanya aktivitas masyarakat. 

Sehingga saat ini sudah dapat menambah satu orang karyawan, sambungnya. 

Bagi Yasrul, program pendanaan dari PT Timah Tbk telah mengembangkan usaha yang mereka geluti. Dimana kini usaha mereka terus berkembang, pungkasnya.(jam) 

Posting Komentar