-->

Ads (728x90)

Siswa SMAN 1 Dobo Singkep Raih Juara III Lomba Pidato Bahasa Inggris yang Digelar Kodim 0315/TPI
Peserta Pemenang Lomba Bahasa Inggris bersama  Komandan Koramil 04/Dabo, Kapten (Inf) D Sihombing, Kamis (25/8/2022) (Fhoto : Ist)



LINGGA, Realitamedia.com
– Aidillia Yanhaz pelajar SMA Negeri 1 Dabo Singkep berhasil meraih juara III pada lomba pidato Bahasa Inggris yang digelar Kodim 0315/TPI dalam rangka memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan RI di salah satu hotel di Kota Tanjungpinang, pada Kamis (25/08/2022) kemarin.

Saat menerima hadiah atas prestasi yang diraihnya, Aidillia Yanhaz didampingi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemda Lingga, Yusrizal bersama Komandan Koramil 04/Dabo serta guru pembimbingnya.

Untuk lomba cabang Pidato Bahasa Inggris tersebut Juara I diraih siswa SMAN 1 Bintim, Juara II diraih siswa SMAN 1 TPI.

Komandan Koramil 04/Dabo, Kapten (Inf) D Sihombing mengaku bangga atas perolehan yang diraih oleh pelajar dari siswa SMA Negeri 1 Dabo Singkep tersebut.

“ Meski berada di daerah kepulauan. namun mampu memperoleh prestasi, meski harus bersaing dengan tiga Kabupaten/Kota di Kepri yang berada di Ibu Kota Provinsi,” katanya..
Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan memberi apresiasi untuk siswa yang berhasil menang.
“ Bagi yang berhasil meraih juara diharapkan jangan cepat puas tetapi harus tetap belajar demikian hal dengan yang belum berhasil meraih juara diminta jangan berkecil hati tetapi harus belajar lebih giat lagi agar kelak dapat mengukir prestasi,” katanya.

Dalam rangka memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan RI, selain menggelar lomba pidato berbahasa Ingris Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Tanjungpinang juga menggelar Lomba Debat dan Lomba Drama Tari tingkat SLTA sederajat di wilayah Kodim 0315/Tanjung pinang.

Adapun peserta yang ikut dalam lomba debat Bahasa Inggris, dari SMA Negeri 1 Dabo Singkep  diantaranya M. Daffa Al Ghaffar, Laras Devikaduri dan Alfian Yulian Prasetya. Mereka didampingi pembinanya yakni : Nanda Setiawan, S.Pd.

"Tentu ini suatu pengalaman yang berharga bagi anak-anak yang ikut bertanding, dan ke depan tentunya kita berharap kegiatan ini menjadi motivasi untuk lebih semangat lagi dalam belajar Bahasa Inggris," ujarnya.

Sementara itu  Komandan Kodim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mengasah penguasaan bahasa  Bahasa Inggris untuk tingkat pelajar SMA sederajat.

Ia menyebut tujuan utama dari kegiatan tersebut, agar para siswa semakin aktif dalam budaya dunia khususnya mahir dalam berbahasa Inggris.

"Saya rasa ini bukan hal yang luar biasa, akan tetapi hal ini merupakan bagian dalam evaluasi kepada siswa pelajar yang telah belajar bahasa asing, agar siap menghadapi tuntutan zaman," ujar Dandim 0315/TPI.

Adapun hasil dari pertandingan tersebut untuk cabang debat Bahasa Inggris dimenangkan oleh Juara I SMKN 1 TPI, Juara II SMAN 1 TPI, dan Juara III SMAN 1 Bintim.

Kemudian untuk Lomba Drama Tari Juara I SMAN 2 TPI, Juara II MAN Bintan, Juara III  SMAN 1 TPI, Harapan I SMAN 3 TPI dan  Harapan II oleh SMAN 6 TPI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II Pekab Lingga, Wakapolres Lingga Kompol M Tahang.

(Suwandri)

Posting Komentar